Unimma Peringkat 94 Nasional, 5 Besar PTM se-Indonesia

FOTO: Wakil Rektor III Unimma Muhammad Tohirin, M.Ag. (foto: ist)
FOTO: Wakil Rektor III Unimma Muhammad Tohirin, M.Ag. (foto: ist)

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG– Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) telah memantapkan diri sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang berkualitas.  Ada pencapaian yang diraih dalam beberapa kurun waktu terakhir ini.

“Sampai saat ini, Unimma telah terakreditasi kelembagaan B dengan 8 program studi terakreditasi A, 10 program studi terakreditasi B dan 3 lainnya dalam proses terakreditasi B,” kata Wakil Rektor III Unimma Muhammad Tohirin, M.Ag.

Di tahun 2020, lanjutnya, Unimma meraih peringkat 94 nasional dari 2.136 Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/ Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Non Vokasi se-Indonesia. Hal ini sekaligus menempatkan Unimma sebagai 5 besar Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.

“Capaian tersebut berdasar Klasterisasi Perguruan Tinggi 2020 oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemdikbud) RI. Di bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, Unimma telah menempati peringkat Klaster Utama dan sangat bagus,” tambahnya.

Di bidang klasterisasi kemahasiswaan, tahun 2020, Unimma menempati peringkat ke 81 nasional. Di bidang Penalaran Mahasiswa, sebanyak 21 judul proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Unimma berhasil lolos pendanaan Ristekdikti.

“Di waktu bersamaan, 2 organisasi mahasiswa berhasil mendapat pendanaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dan 5 proposal Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) juga lolos pendanaan Ristekdikti,” pungkasnya. (rls/man)

Artikel Menarik Lainnya :  Antusiasme Warga Ikuti Vaksinasi Polres Magelang Kota