Polres Temanggung Jaga Vaksin Covid-19  Selama 24 Jam

PENGAMANAN. Petugas Polres, TNI dan Satpol PP melakukan pengamanan saat distribusi vaksin Covid-19 ke Puskesmas. 
PENGAMANAN. Petugas Polres, TNI dan Satpol PP melakukan pengamanan saat distribusi vaksin Covid-19 ke Puskesmas. 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Kepolisian Resor (Polres) Temanggung bersama tim gabungan dari Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Kodim 0706 Temanggung, akan melakukan pengawasan dan pengamanan melekat vaksin Covid-19.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan, mulai dari pengambilan vaksin di Semarang, pengamanan dan pengawalan sudah dilakukan. Pengamanan dan pengawalan dilakukan bersama dengan tim gabungan.

“Sejak pengambilan, kemudian selama perjalanan dari Semarang ke Temanggung pengawalan dan pengamanan sudah dilakukan melekat,” terang Kapolres, kemarin.

Tidak hanya itu lanjut Kapolres, pengamanan selama 24 jam nonstop juga dilakukan di tempat-tempat penyimpanan vaksin, seperti di Kantor Dinas Kesehatan Temanggung, 26 Puskesmas dan 3 rumah sakit.

“Semua tempat penyimpanan vaksin, pengamanan kami lakukan selama 24 jam nonstop,” terangnya.

Kapolres menyebutkan, untuk pengamanan di Kantor Dinas Kesehatan ada delapan petugas yang berjaga. Dari kepolisian dua personil, TNI dua personil, Satpol PP dua personil dan Dinas Kesehatan ada dua petugas.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Temanggung Khabib Mualim mengatakan, sebelum didistribusikan ke Puskesmas pihaknya langsung melakukan pengecekan jumlah dari vaksin yakni sebanyak 6.520.

Untuk distribusi sendiri pihaknya sudah langsung menghubungi puskesmas untuk segera berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil serta unsur lainnya untuk pengamanan saat pengambilan dan pengamanan vaksin Covid-19.

“Dan sekarang sudah sampai di puskesmas masing-masing. Pengamanan dilakukan dari Polres, TNI, Satpol dan petugas di masing-masing puskesmas,” terangnya.

Vaksin ini memang harus disimpan di ruangan khusus yang bersuhu antara 2-8 derajat celcius. Setiap puskesmas juga sudah mempersiapkan tempat khusus untuk menyimpan vaksin ini.

Risiko penularan Covid-19 masih tinggi, masyarakat diimbau untuk disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Dinilai Minim Sosialisasi, Anggota Dewan Kota Magelang Minta Satgas Covid-19 Gencar Edukasi Pasien Isoman

#satgascovid19 #ingatpesanibu#pakaimasker #jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun