Dandim Wonosobo Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

DIVAKSIN. Komandan Kodim (Dandim) 0707/Wonosobo, Letkol CZI Wiwid Wahyu Hidayat menjadi orang pertama penerima vaksin sinovac.
DIVAKSIN. Komandan Kodim (Dandim) 0707/Wonosobo, Letkol CZI Wiwid Wahyu Hidayat menjadi orang pertama penerima vaksin sinovac.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Pemerintah Kabupaten Wonosobo memulai era vaksinasi covid-19 sebagai upaya menghentikan laju penularan virus tersebut.  Hingga saat ini jumlah warga di kabupaten dingin yang telah terinfeksi mencapai 4.632 warga dan menyebabkan 241 kematian.

Pencanangan vaksinasi digelar sesuai protokol kesehatan di Aula Wijayakusuma, RSUD Setjonegoro, Senin (25/1). Komandan Kodim (Dandim) 0707/Wonosobo, Letkol CZI Wiwid Wahyu Hidayat menjadi orang pertama penerima vaksin sinovac, setelah sebelumnya sukses melewati 16 pertanyaan dan indikator kesehatan awal sebagai screening.

“Semua berjalan lancar, kita berdoa tidak ada KIPI, atau kejadian ikutan pasca imunisasi yang tidak kita harapkan,” tutur Dandim seusai disuntik.

Baca juga
Dilalap Api, Satu Rumah di Lumajang Menjadi Arang

Menurutnya, upaya vaksinasi sebagai program pemerintah untuk menghentikan penyebaran covid-19 mesti didukung semua pihak, sehingga kehidupan sosial kemasyararakatan maupun perekonomian kembali pulih.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Jaelan mengungkapkan pada tahap awal vaksinasi difokuskan pada 3.058 tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bertugas di semua fasilitas kesehatan, baik puskesmas, RS, klinik, praktik mandiri, dan faskes lain milik pemerintah maupun swasta.

“Tahap selanjutnya setelah nakes, diberikan kepada aparat pelayan publik, seperti TNI, POLRI, Satpol PP dan sebagainya. Disusul kemudian warga lanjut usia, kelompok rentan, dan masyarakat lainnya secara bertahap,” pungkasnya.(gus/win)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakais

abun

Artikel Menarik Lainnya :  95 Persen Pegawai Kemenag Wonosobo Salat Id di Rumah