62 Nakes Puskesmas Magelang Utara Divaksin

62 Nakes Puskesmas Magelang Utara Divaksin
62 Nakes Puskesmas Magelang Utara Divaksin

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Kegiatan vaksinasi wilayah Kota Magelang mulai dilaksanakan di sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes) salah satunya Puskesmas Magelang Utara. Para tenaga kesehatan (nakes) yang terdaftar telah menerima vaksin.
“Seperti kesepakatan dan arahan dari tingkat pusat, daerah boleh melakukan vaksinasi setelah ada pencanangan di tingkat pusat. ,” kata Kepala Puskesmas Magelang Utara dr Istiqomah, Senin (25/1/) melalui pesan singkatnya.

Istiqomah menuturkan akan ada penapisan atau pengecekan riwayat penyakit terhadap nakes sebelum disuntik vaksin.

“Kami mengikuti aturan yang ada nakes yang mendapatkan kesempatan untuk divaksin, ada pula yang ditunda karena kondisi tubuhnya yang tidak memungkinkan untuk divaksin,”terangnya.

Ada 62 nakes yang akan mendapatkan suntikan vaksin di Puskesmas Magelang Utara yang diberikan bertahap selama 3 hari hingga, Kamis(28/1) mendatang.

Diberitakan sebelumnya, Kota Magelang saat ini telah menerima 7.280 dosis vaksin Corona. Ribuan dosis vaksin tersebut akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi kelompok penerima pertama.

Istiqomah tidak semuanya akan menjadi penerima vaksin di tahap pertama. Sebab, penerima vaksin Corona Sinovac yang dibeli Indonesia ada batas usianya, yakni 18-59 tahun.

Salah satu penerima vaksin Ayok mengaku tidak ada keluhan setelah menerima vaksin. “Saya terasa efek apa-apa setelah disuntik,”ungkap nakes di lingkungan Puskesmas Magelang Utara tersebut. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  PPKM Diperpanjang, Secara Prinsip Tak Ada Perbedaan