Update Kasus Covid-19 di Purworejo, Dua Hari Tambah 128 Kasus

SWAB. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo terus menggencarkan swab untuk mendeteksi dan mencegah penularan Covid-19.
SWAB. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo terus menggencarkan swab untuk mendeteksi dan mencegah penularan Covid-19.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO- Kasus konfirmasi positif Covid-19 meroket siginifikan dalam dua hari terakhir. Pada Sabtu (23/1) penambahan mencapai 62 kasus dan Minggu (24/1) bertambah 66 kasus.

Informasi itu disampaikan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin SpTHT-KL, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP MM, Minggu (24/1). Selain penambahan kasus positif, jumlah pasien meninggal juga bertambah 3 orang dari Kecamatan Purworejo, Gebang, dan Loano.

Dengan penambahan 128 kasus dalam 2 hari ini, total konfirmasi positif Covid-19 mencapai 3.681 kasus. Sebanyak 2.955 orang di antaranya dinyatakan sembuh/selesai isolasi.

Sementara itu, pasien yang menjalani rawat inap ada 43 orang. Berikutnya yang masih isolasi mandiri ada 563 orang.

“Total pasien meninggal dunia 120 orang,” sebutnya.

Menurutnya, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo terus mewaspadai munculnya kasus baru dengan melakukan deteksi penularan melalui Rapid Diagnostic Test (RDT) maupun Swab Test. Hingga saat ini, total Swab test yang telah dilakukan telah mencapai 18.827 kali. Dari jumlah itu, hasil swab negatif sebanyak 13.829 orang.

“Masih menunggu hasil swab sebanyak 1.254 orang,” jelasnya.

Ditegaskan, kasus konfirmasi positif masih fluktuatif. Penyebaran Covid-19 juga kian meluas hampir di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Purworejo. Karena itu, pihaknya kembali menghimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan kesadarannya untuk disiplin 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

“Masyarakat juga harus rajin beraktivitas fisik atau olahraga untuk menguatkan daya tahan tubuh,” tegasnya. (top)

#satgascovid19 #ingatpesanibu#pakaimasker #jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun

Artikel Menarik Lainnya :  180 Kabupaten Kota Masuk Zona Merah, Kasus Covid-19 Tembus 3 Juta