UDO ke-4 Digelar Full Online, Diikuti 29 Kampus se- Indonesia

ULAS. Para perwakilan dari 29 kampus mengulas berbagai hal tentang pendaftaran, beasiswa hingga biaya hidup di masing-masing kota.
ULAS. Para perwakilan dari 29 kampus mengulas berbagai hal tentang pendaftaran, beasiswa hingga biaya hidup di masing-masing kota.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Meskipun masih di momen pandemi covid-19, para mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Wonosobo Indonesia (KMWI) tetap semangat menggelar even tahunan University Days Out (UDO) selama dua hari (23-24/1). Meskipun UDO ke-4 harus digelar secara online, diharapkan bisa memberikan informasi yang dibutuhkan para pelajar di Wonosobo.

Tuan rumah UDO 2021 dipegang para mahasiswa Unsoed yang aktif dalam KMWI dan mengajak sedikitnya 40 kampus untuk bergabung. Ekspo dari 29 kampus dilaksanakan di kantor Diskominfo dengan menerapkan Prokes.

“UDO kali ini jadi UDO perdana yang digelar online dan diikuti 29 kampus. Kami sudah menyurati dan mengajak sedikitnya 40 kampus. Para perwakilan kampus mengisi ekspo sekaligus perkenalan tentang universitas mereka selama dua hari dan ada juga beberapa even seperti talkshow bersama empat narasumber,” tuturnya ditemui Minggu (24/1) di kantor Dinas Kominfo.

Baca juga
3 Rumah Roboh, 35 Rusak, Dampak Tanah Bergerak di Wonosobo

Diungkapkan Hanif, sebelum agenda UDO juga diadakan kompetisi Theme Song UDO 2021 sebagai bentuk terobosan dan inovasi baru dalam penyelenggaraannya. UDO 2021 mengusung tema Stay Being Gold and Make Your Dreams Come true yang terinspirasi dari filosofi emas dan menginspirasi para tokoh dunia.

Beberapa narasumber di antaranya Fahmi Kurniawan Alumnus FK UI penerima beasiswa Bidikmisi dan ILUNI FEB UI), Sekretaris Dinas Pendidikan Dr Musofa, M.Pd, Septian Eko penerima Beasiswa S2 LPDP UGM dan terakhir Denis Dimas Permana penerima Beasiswa S2 di University of Pittsburgh, US sekaligus pencetus of Wonosobo Muda.

“Para peserta bisa mengikuti agenda selama dua hari melalui platform zoom dan juga youtube. Acara ini tidak dipungut biaya sama sekali. Salah satu topic yang diangkat pada talkshow adalah Stop stigma pendidikan mahal dan dianggap tidak penting dengan total pendaftar 300 orang lebih kemarin,” tutur koordinator acara, Nova Dwi Anggraeni.

Artikel Menarik Lainnya :  Proses Sakral Hastungkoro dan Birat Sengkala Hanya Diikuti Pimpinan Daerah

Dengan ditayangkan di youtube, diungkapkan Nova para pelajar di Wonosobo bisa menyimak berbagai informasi sekaligus materi dari para pembicara yang mayoritas penerima beasiswa. Berbagai pertimbangan terkait biaya kuliah, beasiswa, hingga biaya hidup di berbagai kota menjadi daftar pertanyaan yang banyak diajukan para peserta.

“Para calon peserta kami minta untuk mengirim pertanyaan dan dijawab langsung saat online. Harapan kami dengan adanya UDO ini bisa menjadi wadah media informasi untuk pegangan lanjut ke univ impian mereka dan mencerahkan pertimbangan mereka untuk pilihan,” pungkasnya. (win)