Pemkab Temanggung Terima 6.520 Vaksin Covid-19

VAKSIN. Vaksin Covid-19 diterima Pemerintah Kabupaten Temanggung dari Pemerintah Provinsi Jaetng, Minggu (24/1).
VAKSIN. Vaksin Covid-19 diterima Pemerintah Kabupaten Temanggung dari Pemerintah Provinsi Jaetng, Minggu (24/1).

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung menerima Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Minggu (24/1). Vaksin yang dikemas dalam kardus tersebut langsung disimpan di ruangan khusus di Dinas Kesehatan setempat.

Sekretaris Tiga Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Temanggung Dwi Sukarmei menyebutkan, Vaksin Covid-19 yang diterima dikemas dalam tiga kardus dengan jumlah sebanyak 6.520 vial.

“Saat ini vaksin tersebut sudah langsung disimpan di salah satu ruangan di Kantor Dinas Kesehatan Temanggung,”terangnya, Minggu (24/1).

Ribuan vaksin Covid-19 ini merupakan vaksin tahap pertama yang diterima dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.Tempat penyimpanan vaksin sudah disesuaikan dengan rambu-rambu kesehatan yang ada.

Dwi mengatakan, sebelum disimpan dalam ruang khusus, vaksin akan dihitung terlebih dahulu. Setelah dipastikan sama dengan jumlahnya maka baru akan disimpan dan kemudian akan didistribusikan ke sebanyak 26 puskesmas dan 3 rumah sakit.

“Kita pastikan dulu, kita hitung dulu. Baru langah selanjutnya akan dibagikan,”terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penjadwalan untuk pelaksanaan vaksinasi. Vaksin tahap pertama akan digunakan untuk tenaga medis dan pendukungnya yakni sebanyak 3.426 orang.

Sebelum vaksinasi dilakukan, pihaknya sudah merencanakan akan melakukan vaksinasi terhadap 10 orang di jajaran Forkominda Kabupaten Temanggung.

“Vaksinasi kepada 10 orang Forkominda ini rencananya akan kami lakukan pada Senin (25/1) di Pendopo Pengayoman komplek rumah dinas bupati,”terangnya.

Dwi menambahkan, penerimaan vaksin Covid-19 ini dikawal oleh petugas dari Polres, Kodim 0706 Temanggung, Satpol PP dan unsur lainnya.

Bahkan petugas dari Polres Temanggung diterjunkan dengan senjata lengkap untuk mengawal penerimaan dan penyimapanan vaksin Covid-19.

“Kami sebagai aparat keamanan akan memenuhi permintaan dari pemerintah untuk pengawalan dan pengamanan vaksin Covid-19,”tambah Kaplores Temanggung AKBP Benny Setyowadi.

Artikel Menarik Lainnya :  99 Anak Anggota TNI di Wonosobo Divaksin

Angka penyebaran Covid-19 masih tinggi, masyarakat diimbau untuk disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencucitangan.(set)

#satgascovid19 #ingatpesanibu#pakaimasker #jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun