Virtual Motivation Training, Ajak Siswa Tetap Berkarya

Virtual Motivation Training, Ajak Siswa Tetap Berkarya
Virtual Motivation Training, Ajak Siswa Tetap Berkarya

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Masa pandemi yang menjadikan para siswa harus menempuh pembelajaran secara online, kadang membuat siswa merasa jenuh. Selalu di depan gadget, mendengarkan dengan pertemuan dunia maya, menjadi alasan klasik sehingga pembelajaran online menjadi tidak menarik. Hal ini membuat SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang harus selalu membuat program inovasi yang harus disuguhkan kepada para siswa.

Setelah 2 pekan menempuh pembelajaran online periode satu, para siswa mendapatkan penyegaran dengan kegiatan Virtual Motivation Training. Kegiatan dengan tema “Great Mentality Spirit” ini dilaksanakan secara online menggunakan zoom meeting, Kamis (21/01).

Wasiun, M PdI selaku kepala sekolah mengatakan bahwa para siswa dalam menjalani pembelajaran online pasti merasakan kejenuhan. Maka sesekali butuh refresh agar termotivasi dan tetap semangat dalam belajar.

“Acara ini diisi dari internal. Kita minta pak Fury Fariansyah selaku guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang juga anggota relawan Muhammadiyah dan konsen di psikososial. Insya Allah punya pengalaman,” tuturnya.

Menurut Wasi’un, motivasi adalah bagian hal penting. Sehingga sesekali perlu disentuh agar semangat dalam belajar tidak kendur.

“Selain mengisi jeda pembelajaran online periode satu dalam semester genap, langkah ini menjadi ikhtiar kami untuk mengawal siswa-siswi untuk tetap membangun pribadi hebat,” katanya.

Krismantya, S.Si, selaku wakil kepala bidang Kurikulum membenarkan hal tersebut. Jeda pembelajaran ini diisi dengan kegiatan fun.

“Minggu kedepan, para siswa sudah masuk di pembelajaran periode dua semester genap,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan ini diikuti seluruh siswa dari kelas tujuh hingga kelas sembilan.

“Semoga langkah-langkah yang kita ikhtiarkan ini dapat bermanfaat untuk proses pendidikan,”ucapnya.(hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang Mulai Digoyang