Latihan Yudhawastu Pramuka Tradisi Pembaretan Calon Prajurit Infanteri

PEMBARETAN. Komandan Rindam IV/ Diponegoro Kol Inf Tarsono melakukan Tradisi Pembaretan Siswa Dikjurta Abit Dikmata PK TNI AD Kecabangan Infanteri.
PEMBARETAN. Komandan Rindam IV/ Diponegoro Kol Inf Tarsono melakukan Tradisi Pembaretan Siswa Dikjurta Abit Dikmata PK TNI AD Kecabangan Infanteri.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Komandan Rindam IV/ Diponegoro Kol Inf Tarsono menutup Latihan Yudhawastu Pramuka Dan Tradisi Pembaretan Siswa Dikjurta Abit Dikmata PK TNI AD Kecabangan Infanteri, kemarin (21/1).
Dankodiklat mengucapkan selamat atas keberhasilan dan kesuksesan penyelenggaraan latihan Yudha Wastu Pramuka dan Tradisi Pembaretan merupakan bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang prajurit infanteri. “Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa kurasa dan semangat kebersamaan diantara sesama warga korps infanteri serta merupakan salah satu upaya menumbuhkan nilai-nilai kejuangan para prajurit dalam rangka mengimplementasikan segala kemampuan yang dimiliki untuk menjadi prajurit infanteri yang handal dan selalu berhasil dalam setiap Medan penugasan,” kata Danrindam membacakan amanat Komandan Pussenif Kodiklat Besar Harto Karyawan.
Di tengah pandemi Covid-19, yang menjadi permasalahan global saat ini dan adanya kebijakan ketentuan melaksanakan sistem kerja dalam tatanan normal baru di lingkungan TNI AD. Untuk dapat melaksanakan tugas pokok infanteri dalam rangka mencari mendekati dan menghancurkan musuh. “”Maka setiap prajurit harus mampu memelihara kebugaran fisiknya, mahir dalam melaksanakan gerakan perorangan dengan tangkas,mahir bernavigasi,mahir menembak dan mahir melaksanakan pertempuran,”pungkasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Kejari Kota Magelang Tak Lagi Ditarget Ungkap Kasus Korupsi