IPM Galang Dana, Bantu Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

PERHATIKAN. Para peserta aksi penggalangan dana memperhatikan prokes di lapangan
PERHATIKAN. Para peserta aksi penggalangan dana memperhatikan prokes di lapangan

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Aksi penggalangan dana untuk para korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) dilakukan anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Wonosobo kemarin (22/1). Agenda yang berpusat di titik lampu lalu lintas jalan A Yani itu dilakukan secara serentak di berbagai wilayah termasuk di daerah.

Koordinator penggalangan dana, Aziz Fitriawan menyebut, di pengurus cabang maupun ranting dilaksanakan penggalangan dana sebagai upaya membantu para korban dari seluruh Indonesia.

“Bencana gempa bumi yang melanda Sulbar dan banjir bandang yang melanda Kalsel juga menjadi perhatian.  Tak terkecuali juga di organisasi pemuda di Wonosobo, termasuk di PD IPM Wonosobo. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas penderitaan korban bencana alam,” ungkapnya.

Seluruh anggota PD IPM di Wonosobo merasa bersimpati dan tergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana tersebut. Kegiatan dilakukan selama dua hari yaitu tanggal sejak kamis (21/1). Dalam aksi penggalangan dana, para anggota yang terlibat juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

“Semua bantuan yang diberikan masyarakat melalui PD IPM Wonosobo akan disalurkan ke Lazizmu Kabupaten Wonosobo. Harapan kami, dengan adanya aksi galang dana yang dilakukan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana alam yang ada di Sulbar dan Kalsel,” pungkasnya. (win)