Siap Menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Jateng, SDN Madyocondro Terus Berbenah

FOTO BERSAMA. Kepala sekolah dan para guru SDN Madyocondro, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang berfoto bersama di halaman sekolah setempat.
FOTO BERSAMA. Kepala sekolah dan para guru SDN Madyocondro, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang berfoto bersama di halaman sekolah setempat.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Madyocondro, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang terpilih menjadi salah satu, diantara 10 sekolah yang diusulkan menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah. Untuk meraih predikat tersebut, SDN Madyocondro tidak tinggal diam, namun melakukan berbagai upaya kongkret, dengan melibatkan para guru, siswa serta komite sekolah.
Kepala SDN Madyocondro, Nanik Harini, S.Pd menjelaskan, berdasarkan surat pemberitahuan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang tertanggal 12 Januari 2021 nomor 660.1/051/11/2021 tentang pengusulan sekolah sebagai calon sekolah adiwiyata provinsi tahun 202, SDN Madyocondro, menjadi salah satu diantara 10 sekolah yang terpilih. Hal itu didasarkan pada ditetapkannya SDN Madyocondro menjadi sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Magelang pada 2019
Untuk memantapkan diri menjadi sekolah adiwiyata tingkat provinsi, pihaknya, menggelar pemantapan pengisian instrument dengan menghadirkan Rakhmawati Wulan Yuliarti, S.Si dari Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Hikmah Secang, yang merupakan sekolah adiwiyata tingkat Nasional. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan materi tentang pembinaan sekolah adiwiyata. Sedang pembekalan juga diberikan oleh pengawas sekolah dabin Satu Nur Khayati, S.Pd. M.Pd. Dia berpesan untuk memperkuat faktor non fisik yang berupa kekompakan dan Kerjasama sebagai kunci kesuksesan suatu program. Baru kemudian melakukan persiapan fisik untuk memenuhi instrument.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Koordinator wilayah Secang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Muh Ikhwan, S.Pd, Kepala Desa Madyocondro Heru Waluya serta Ketua Komite SDN Madyocondro.
Muh Ikhwan, S.Pd sangat menyambut baik dan berkomitmen untuk mensuport segala bentuk kegiatan positif, termasuk diantaranya kegiatan sekolah adiwiyata. Demikian Kepala Desa Madyocondro, komite sekolah serta tokoh masyarakat juga memberikan tanggapan yang baik, ketika menerima informasi ini melalui group Whatsapp Komite Sekolah. Secara sukarela mereka menawarkan bantuan agar persiapan yang dilaksanakan berjalan dengan baik. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Bantu Pedagang di Masa PPKM, Kapolres Kota Magelang Borong Dagangan di Pasar Bandongan