Peringati Hari Pusaka, SMK Kesehatan Gelar Aneka Lomba

TUMPENG. Potong tumpeng dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pusaka SMK Kesehatan oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo. 
TUMPENG. Potong tumpeng dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pusaka SMK Kesehatan oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo. 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Memperingati Hari Pusaka tahun 2021, SMK Kesehatan Purworejo menggelar aneka lomba multimedia seperti vlog, film pendek serta beragam lomba lainnya. Peringatan Hari Pusaka sekaligus hari pengakraban keluarga besar SMK Kesehatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng, Kamis (21/1) oleh Kepala Sekolah Nuryadin, SSos, MPd.

Peringatan Hari Pusaka ini, diadakan untuk promosi sekolah, dengan menampilkan kreativitas dan inovasi anak-anak. “Ada pemberian hadiah bagi para pemenang lomba vlog dengan tema tentang lingkungan sekolah, foto baju kebaya, lagu daerah, dan twibbon dengan caption terbaik. Semua lomba diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI,” jelas Nuryadin, di sela-sela kegiatan.

Nuryadin berharap, dengan adanya acara ini, bisa dijadikan penyalurkan potensi anak, untuk mendukung promosi, sosialisasi dan publikasi SMK Kesehatan Purworejo kepada masyarakat, atau kepada para siswa siswi lulusan SMP di Purworejo dan sekitarnya.

baca juga
KONI Fokus Pemantapan Koordinator Kecamatan

“Siapapun tahu, sekarang siapa yang menguasai media, dia yang menang. Sekarang jamannya seperti itu. Sehingga sekolah mau nggak mau harus mengikuti itu,” ujar Nuryadin, yang didampingi Heni Ria Agustin, S.Pd, Waka Kesiswaan.

Sekarang, ungkap Nuryadin, anak-anak biasa bikin vlog, film pendek, atau shooting. Sekolah mencoba mewadai dan mengembangkan kreativitas ini, sehingga tidak hanya untuk anak-anak tapi juga sekolah.

Dijelaskan pula, pemotongan tumpeng tersebut, juga diikutkan dalam lomba vlog peringatan ulang tahun Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi yang pertama. Sesuai edaran, ada lomba kepada seluruh SMK se Indonesia untuk mengikuti lomba pembuatan tumpeng.

“Atas nama keluarga besar SMK Kesehatan Purworejo, kami mengucapkan selamat dan sukses atas ulang tahun Dirjend Pendidikan Vokasi yang pertama,” kata Nuryadin.

Artikel Menarik Lainnya :  Kreatif, Warga di Jatimalang Buka Layanan Bakar ‘Sate’

Dengan dibentuknya Dirjend baru ini, menurut Nuryadin, akan mendukung pengembangan SMK di Indonesia menjadi lebih maju lagi. Karena tantangan sekarang makin berat, tidak hanya di Indonesia tapi juga internasional.

Heni menimpali, untuk lomba Vlog terbaik, juara 1 diraih kelas X Farmasi. 1, juara 2 kelas XI Farmasi 2, dan juara 3 diraih kelas X Keperawatan 3.

Untuk lomba lagu daerah, juara 1 diraih kelas XI Keperawatan 1, juara 2 kelas X Keperawatan 1, dan juara 3 diraih kelas X Farmasi 1.

Pada Lomba Baju Kebaya, juara satu diraih kelas XI Farmasi 1, juara 2 kelas XI Farmasi 2, dan juara 3 diraih kelas X Keperawatan 2.

“Untuk Lomba Twibbon dengan captions terbaik, juara 1 diraih Syukriana Nurul Fadhilah (kelas XI Farmasi 1, juara 2 Devi Febriella (kelas X Farmasi 1), dan juara 3 Tita Ahimsa (kelas X Keperawatan 1),” pungkas Heni. (luk)