Pandemi Covid, Bakal Ada Diskon Buat Pelanggan Baru PDAM Magelang

DISKON. PDAM Kabupaten Magelang bantu masyarakat dalam program diskon pemasangan baru.
DISKON. PDAM Kabupaten Magelang bantu masyarakat dalam program diskon pemasangan baru.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Gemilang Kabupaten Magelang dalam melayani pelanggan telah memberikan program diskon pemasangan baru. Hal tersebut salah satunya untuk meringankan masyarakat dalam pandemi Covid-19 ini.

“Setelah sebelumnya ada program subsidi tarif, kemudian PDAM mengadakan program diskon pemasangan baru, sudah terealisasi dua kali yang pertama di bulan Agustus 2020 dan yang kedua kemarin di bulan Desember 2020. Harapannya tahun 2021 ini program yang sama tersebut dapat dilanjutkan kembali,” ucap Kasubag Umum dan PDE, PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Eko Prasetyo. Kamis (21/1/2021).

Secara teknis dalam program diskon pasang baru tersebut, pelanggan mendapat potongan Rp 250 ribu, dari harga awal Rp 1,5  juta. Pada tahun kemarin, pelanggan baru yang menggunakan program tersebut tersebar diberbagai kecamatan. Yaitu, Kecamatan Grabag, Secang, Mertoyudan, Candimulyo, Tegalrejo, Muntilan, Borobudur dan Salaman.

“Yang tahap pertama sebanyak 300 KK, dan untuk tahap kedua sebanyak 433 KK. Masing-masing menerima potongan diskon Rp 250 ribu. Masyarakat antusias terhadap diskon pemasangan baru, Insya allah kemungkinan dalam tahun ini juga akan ada program yang sama,” terang Eko.

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (cha)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun