Penetapan Wali dan Wawali Kota Magelang Terpilih Kamis Malam

PRESCON. Ketua dan Komisioner KPU Kota Magelang saat menjelaskan penetapan Wlikota dan Wakil Walikota terpilih kepada media, 
PRESCON. Ketua dan Komisioner KPU Kota Magelang saat menjelaskan penetapan Wlikota dan Wakil Walikota terpilih kepada media, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG SELATAN-Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) terpilih pada Pilkada Kota Magelang 2020, dr Nur Aziz-KH Mansyur akan ditetapkan pada 21 Januari, pukul 18.30 WIB di Hotel Atria. Penetapan yang dijadwalkan pagi hari, pukul 10.00 WIB diundur malam ini. KPU Kota Magelang akan membatasi jumlah undangan dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ketat.
“Jadi, penetapan paslon terpilih tetap mematuhi Prokes Covid-19, seperti mengundang secara terbatas,”ungkap Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron kepada awak media, Selasa(19/1) lalu.
Ketua KPU Kota Magelang didampingi empat komisioner lainnya mengungkapkan, undangan hanya pasangan calon dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Bawaslu dan gugus tugas. Sementara, bagi awak media, pihaknya menyiapkan fasilitas live streaming di tempat berbeda dan diberi kesempatan untuk melakukan wawancara usai acara selesai. “Kami memohon maaf sebesar-besarnya dan mohon maklum, jika tidak bisa mengundang sesuai dengan kapasitas ruangan. Bagi teman-teman media yang ingin meliput pun kami siapkan live streaming saja,” ungkapnya.
Basmar bersyukur dalam pelaksanaan Pilkada Kota Magelang 2020 dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses, serta tidak ada klaster Pilkada, meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, kata dia, tingkat partisipasi pemilih lebih baik dari pesta demokrasi periode sebelumnya, yakni di angka 78 persen.“Alhamdulillah, naik melebihi target nasional. Yang patut kami syukuri adalah, pelaksanaan berjalan dengan lancar, aman, sukses tanpa ekses. Sebab, tidak ada pemungutan suara ulang (PSU) atau sampai mengajukan sengketa dibatalkan ke MK (Mahkamah Konstitusi),” bebernya.
Basmar menambahkan, berkat kerja keras dan keikhlasan dari seluruh jajaran KPU Kota Magelang, mulai dari tingkat kota hingga Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang memiliki semangat dan cita-cita sama, yakni mewujudkan Pilkada Kota Magelang lancar, aman dan sukses. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Tambah Pendapatan, Karyawan TKL Bantu Marketing Tiket Presale