Kodim Magelang Sharing Komunikasi, Aqua : Senjata Utama Babinsa Adalah Komunikasi

Kodim Magelang Sharing Komunikasi, Aqua : Senjata Utama Babinsa Adalah Komunikasi
Kodim Magelang Sharing Komunikasi, Aqua : Senjata Utama Babinsa Adalah Komunikasi

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Kodim 0705/Magelang menggelar sharing komunikasi dan motivasi dengan menghadirkan Dr Aqua Dwipayana, S.I, Kom di Gedung Prajurit, Rabu (20/1). Sharing komunikasi mengangkat tema “Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Pada 2021 Meski Covid 19” diikuti Dandim, Letnan Kolonel Czi Anto Indriyanto, SSos beserta anggota Kodim 0705/Magelang.
Dandim mengajak kepada seluruh anggota untuk tetap semangat dan tidak mudah menyerah dengan keadaan. Usaha dan upaya yang dilakukan secara ikhlas oleh anggota akan mendapatkan ridho Allah. Tujuan dilaksanakan sharing adalah untuk memberikan motivasi dan semangat pada anggota dalam melaksanakan tugas sehari – hari. Selanjutnya, Dandim mengajak untuk bersama-sama mendengarkan sharing dan motivasi yang diberikan oleh narasumber.
Dr Aqua Dwipayana mengawali cerahmahnya dalam menjalankan tugas kita selalu mempunyai pikiran yang positif dan selalu bersyukur. Dengan pemikiran tersebut akan membuat beban hidup lebih ringan

Dalam bekerja harus dengan sifat yang totalitas. Totalitas yaitu sikap bersungguh sungguh dan memberikan seluruh kemampuan dalam menyelesaikan pekerjaan. Sehingga dalam bekerja jangan ada unsur bisnis. Akan tetapi dengan diniati keihlasan. Serta tidak boleh mengeluh sebab dengan mengeluh akan menambah beban kita. “Saat kita bekerja atau berakitifitas hormati waktu, waktu tidak akan pernah kembali sehingga dalam bekerja maksimalkan waktu yang ada. Sangatlah rugi bila kita dalam bekerja hanya sekedar untuk mengulur waktu sementara hasil yang diperoleh tidak maksimal,”pesannya.

Baca Juga
Penetapan Wali dan Wawali Kota Magelang Terpilih Kamis Malam

Dalam melaksanakan pekerjaan atau menjalani hidup kita semua harus selalu yakin bisa dan mampu, sebab Allah SWT akan memberikan cobaan sudah sesuai dengan kemampuan kita. Itu merupakan modal untuk menumbuhkan semangat dalam menghadapi setiap masalah. Dengan modal tersebut maka setiap ada masalah akan terasa ringan dan tidak berimbas pada pekerjaan. “Sebagai seorang abdi negera mari bersama–sama munculkan sifat memberi, dengan sering memberi banyak manfaat yang akan dirasakan sebab belum ada sejarahnya jika ada orang yang suka memberi menjadi miskin, akan tetapi biasanya rejeki bertambah banyak. Dengan memberi juga membuat orang menjadi senang. Dan dengan tidak akan merendahkan derajat kita akan tetapi derajat kita akan semakin naik baik dimata Allah SWT maupun di matan manusia,”tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya :  PPKM Mulai Dilonggarkan, PKL Kota Magelang Boleh Sediakan Dine In

Pesan terakhir dari Dr Aqua Dwipayana, bahwa TNI sebagai penjaga NKRI memiliki senjata utama bernama komunikasi. Terlebih Angkatan Darat yang selalu kerap besentuhan langsung dengan masyarakat dalam menjaga bata-batas terirorial. Kecakapan prajurit dalam berkomunikasi tidak hanya menjadi keuntungan TNI, tetapi bangsa dan negara. “Senjata utama seorang Babinsa adalah komunikasi,” ujarnya.
“Semua prajurit tidak boleh patah semangat, pahami pentingnya komunikasi dan harus yakin, tidak ada masalah di muka bumi ini tidak bisa diselesaikan dengan komunikasi,” tandasnya.

Selain Dandim, tampak mengikuti sharing komunikasi antara lain Pabung, para perwira staf, Danramil, babinsa, PNS dan perwakilan Persit Cabang XXV. Kegiatan sharing tetap mengikuti protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid- 19.(hen)