Diterpa Angin Kencang, 13 Rumah di Pucungroto Rusak Ringan

TUMBANG. Petugas mengevakuasi pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang di Dusun Jatinan, Desa Pucungroto, Kecamatan Kajoran.
TUMBANG. Petugas mengevakuasi pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang di Dusun Jatinan, Desa Pucungroto, Kecamatan Kajoran.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG– Bencana angin kencang terjadi di Desa Pucungroto, Kecamatan Kajoran pada Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 14.30 WIB. Akibatnya 13 rumah warga mengalami rusak ringan.

Bencana alam tersebut berawal dari turunnya hujan dengan intensitas lebat di wilayah Kecamatan Kajoran yang mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan.

Upaya penanganan darurat dilakukan kaji cepat oleh BPBD, penanganan darurat pada rumah rusak dan pohon yang tumbang, serta koordinasi dengan pemdes setempat.

“Dari hasil kaji cepat Satgas BPBD setidaknya terdapat 13 rumah rusak ringan. Sebagian kerusakan pada bagian atap yang berhamburan akibat angin kencang. Selain itu terdapat rumah tertimpa pohon tumbang,” ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto.

Edi menambakan, selanjutnya akan dilakukan kerja bakti, dengan logistik untuk kerja bakti warga besok Kamis (21/1/2021) sebanyak lebih kurang 75 orang.

“Yang belum diselesaikan pada hari ini akan dilanjutkan besok dengan kerja bakti pembersihan material baik pohon tumbang dan lain-lain,” pungkas Edi.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Bamsoet : Pertanda Situasi Benar-benar Darurat, RS Kewalahan Layani Pasien Covid-19