Semangati Anggota Kodim Wonosobo, Aqua Dwipayana Sebut Totalitas dalam Bekerja dan Silaturahim

MOTIVASI. Keluarga besar Kodim 0707/Wonosobo mendapat suntikan motivasi dari pakar komunikasi Dr Aqua Dwipayana.
MOTIVASI. Keluarga besar Kodim 0707/Wonosobo mendapat suntikan motivasi dari pakar komunikasi Dr Aqua Dwipayana.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Seorang motivator sekaligus penulis, Dr Aqua Dwipayana, memberikan motivasi kepada keluarga besar Kodim 0707/Wonosobo Selasa (19/1). Agenda yang diikuti jajaran prajurit, PNS dan Persit serta Minvetcad IV-12 Wonosobo itu menjadi sebuah oase di tengah perjalanan para anggota mengemban tugas di masa pandemi covid.

“Semoga berbagai ilmu nanti diharapkan bisa membangkitkan semangat baru bagi anggota dalam menjalani kehidupan pribadi maupun kedinasan di lingkungan rumah tangga, kantor maupun lingkungan masyarakat,” kata Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

Pencerahan dari pakar komunikasi dan motivasi yang dikenal luas di kalangan TNI itu juga menjadi momen untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman baru. Sebagai tanda mata perkenalan, Dandim Wiwid mendapatkan sebuah buku yang ditulis Dr Aqua Dwipayana yang bertajuk The Power of Silaturahim.

“Kami mengajak dalam menjalankan tugas kita untuk selalu mempunyai pikiran yang positif dan selalu bersyukur. Dengan pemikiran tersebut akan membuat lebih ringan di situasi pademi covid-19.  Begitu juga dalam bekerja kita diharuskan dengan sifat yang totalitas. Totalitas yaitu sikap bersungguh sungguh dan memberikan seluruh kemampuan dalam menyelesaikan pekerjaan,” ungkapnya.

Baca Juga
Kurangnya SDM Bidang Kesehatan Masih Jadi Isu

Unsur niat serta keikhlasan diungkap Aqua akan tercermin pada sikap tidak mengeluh sehingga tidak ada beban dalam bekerja. Dalam mengisi berbagai kegiatan motivasi di berbagai daerah, Aqua menyebut syarat utamanya hanya satu yakni tidak ingin mendapatkan bayaran.

“Saat kita bekerja atau beraktivitas hormati waktu, waktu tidak akan pernah kembali sehingga dalam bekerja maksimalkan waktu yang ada.  Sangatlah rugi bila kita dalam bekerja hanya sekadar untuk mengulur waktu sementara hasil yang diperoleh tidak maksimal. Dalam melaksanakan pekerjaan atau menjalani hidup kita semua harus selalu yakin bisa dan mampu,” imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Polres Wonosobo Bagikan 5 Ton Beras dan 500 Paket Sembako

Sebagai penutup, Dr Aqua Dwipayana menyampaikan TNI sebagai penjaga NKRI memiliki senjata utama. Yakni, komunikasi mengingat mereka dalam tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menjaga batas-batas teritorial. Kecakapan prajurit dalam berkomunikasi tidak hanya menjadi keuntungan TNI, tetapi bangsa dan negara.

“Senjata utama prajurit TNI adalah komunikasi, khususnya Babinsa. Semua prajurit tidak boleh patah semangat, pahami pentingnya komunikasi dan harus yakin, tidak ada masalah di muka bumi ini tidak bisa diselesaikan dengan komunikasi,” pungkasnya. (win)