Mobil Boks Terguling, Sopir dan Kernet Terluka

TERGULING. Sebuah mobil boks bermuatan makanan dan minuman ringan terguling di Jalan Tentara Pelajar, tepatnya depan Kantor Armada Finance Purworejo, 
TERGULING. Sebuah mobil boks bermuatan makanan dan minuman ringan terguling di Jalan Tentara Pelajar, tepatnya depan Kantor Armada Finance Purworejo, 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Sebuah mobil boks bermuatan makanan dan minuman ringan terguling di Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di depan kantor Armada Finance Purworejo, Selasa (19/1) siang. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, tetapi sopir dan kernet harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka-luka.

Insiden kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 12.10 WIB. Saat itu, mobil bernomor polisi AA 8024 A melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng hingga menabrak pembatas jalan sebelah kanan dan badan mobil terguling ke kiri.

“Sopir dan kernetnya sadar. Tadi pas saya tanya di rumah sakit, katanya mobil oleng hingga terguling karena mau menghindari kendaraan,” kata Tri Hartanto, Supervisor Gudang Mayora.

Disebutkan, mobil mengangkut ratusan karton biskuit dan minuman ringan dati Gudang Mayora di Cangkrep Kecamatan Purworejo dengan tujuan Swalayan Laris Bayan.

“Membawa sekitar 300 karton. Untuk kerugian total kami belum tahu, tapi kalau Rp15 juta ya ada,” sebutnya.

Kecelakaan yang terjadi di ruas jalan protokol tersebut ramai menjadi perhatian pengendara dan masyarakat setempat. Guna mengurai arus lalu-lintas, petugas Satlantas Polres Purworejo langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Pengendara dari arah selatan dialihkan melewati jalur lambat.

Sementara untuk membersihkan tumpahan bahan bakar mobil boks, regu pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan dan melakukan penyemprotan menggunakan 1 armada.

“Untuk lalu-lintas masih terkendali karena kebetulan ada jalur lambat,” kata KBO Satlantas Polres Purworejo, Iptu Kuwat RS.

Penyebab kecelakaan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Namun, pihaknya memastikan bahwa sopir dan kernet selamat.

“Sopir dan kernet hanya luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis di RSUD,” terangnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Hari Anak Nasional, 57 Anak di Purworejo Terima Remisi

Lebih lanjut Iptu Kuwat menghimbau agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Terlebih, dalam kondisi cuaca dengan intensitas hujan tinggi saat ini.

“Baik kendaraan roda empat maupun sepeda motor harus selalu waspada. Pahami kondisi jalan, apalagi saat hujan jangan kebut-kebutan,” tegasnya. (top)