Kodim Purworejo Bangun Rumah Tak Layak Milik Lansia

LANSIA. Dandim bersama komunitas S3 Purworejo saat bersama nenek Paisah yang rumahnya dibangun. 
LANSIA. Dandim bersama komunitas S3 Purworejo saat bersama nenek Paisah yang rumahnya dibangun. 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim SSos MSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Paisah (75) dan adiknya Genuk (70) warga Desa Somongari Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo, Selasa (19/01).

Pembangunan RTLH berkerja sama dengan komunitas Sedekah Seribu Sehari (S3) dan Indonesian Offroad Federasion ( IOF ) Purworejo. Hadir dalam acara ini Forkompincam Kaligesing, Ketua S3 Kuningsih, Ketua IOF Harjanto, Pemerintah Desa Somongari dan warga sekitar lokasi.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim mengatakan kondisi rumah Paisah sangat memprihatinkan di usia yang sudah senja tinggal di rumah yang tidak layak huni.Kegiatan ini bukan yang pertama dan bukan juga yang terakhir dari Kodim dalam membantu masyarakat Purworejo yang membutuhkan uluran tangan.

“Kita terus menggandeng komunitas IOF dan S3 yang ingin mewujudkan mimpi masyarakat yang tidak mampu untuk memiliki rumah yang layak huni,” katanya.

Baca Juga
Kurangnya SDM Bidang Kesehatan Masih Jadi Isu

Lebih lanjut Dandim menuturkan aparat di wilayah Kecamatan Kaligesing sudah terjalin dengan baik sehingga setiap ada permasalahan di wilayah bisa langsung segera di tangani. Dengan kekompakan dan kebersamaan maka pembangunan RTLH ini akan segera di selesaikan sesuai dengan target yang sudah di tentukan.

“Dalam pengerjaan RTLH, kita akan kerjakan secepatnya. Apabila tidak ada kendala hujan atuapun yang lainnya pembangunan akan rampung empat hingga satu minggu kedepan,” jelasnya.

Masih banyak warga yang butuh sentuhan dan keikhlasan dari Kodim,dan komunitas S3 serta IOF untuk terus membantu pembangunan rumah, mushola, menyantuni anak yatim serta difabel sehingga di saat yang sulit bisa sama merasakan.

Artikel Menarik Lainnya :  Garam Pantai Selatan Mulai Dilirik Pemda

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, semoga kita semua di berikan keberkahan dalam hidup dan terus berbuat untuk membangun Purworejo,” imbuhnya.

Sementara itu Kuningsih selaku Ketua S3 menuturkan kegiatan ini wujud kerja sama antara S3 dan Kodim 0708 Purworejo dengan harapan bantuan ini bisa bermanfaat untuk penerima. Sebelum pembongkaran telah di lakukan survei dan kondisinya sangat membutuhkan sekali, untuk di bedah rumahnya.

“Program ini bukan yang pertama kalinya namun sudah sering kali di laksanakan di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo.Terima kasih para donatur yang sudah bekerja sama dengan kami,” pungkasnya. (luk)