Kecamatan Pakis Serahkan KKS, Besaran Rp200 Ribu

PENYERAHAN. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat, bertempat di aula kantor Kecamatan Pakis.
PENYERAHAN. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat, bertempat di aula kantor Kecamatan Pakis.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kecamatan Pakis menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (19/1/2021). Penyerahan tersebut merupakan tambahan (data hasil verifikasi ) bantuan sosial (bansos) program BPNT sumber Kemensos RI. Penyerahan dilakukan Bank BNI dan petugas Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Pakis.

Sekcam Kecamatan Pakis, Rahmad Pambudi mengatakan, KKS adalah program bantuan untuk keluarga miskin dari pemerintah. Pemilik kartu akan mendapatkan saldo sebesar Rp200.000 perbulan untuk pembelian kebutuhan pokok.

“Penerima bantuan sosial yang telah memiliki KKS bisa langsung datang ke e-warong (Elektronik Warung Gotong Royong) terdekat untuk membeli bahan pangan menggunakan KKS. E-warung merupakan agen bank, pedagang, atau pihak lain yang telah bekerja sama dengan bank penyalur dan ditentukan sebagai tempat pencairan/penukaran/pembelian bahan pangan oleh KPM,” ucap Rahmad.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah Desa Kajangkoso 10 KPM, Desa Bawang 9 KPM, Desa Gejagan 12 KPM, Desa Jambewangi 6 KPM, Desa Muneng  7 KPM, Desa Pogalan 7 KPM, Desa Munengwarangan 8 KPM, Desa Banyusidi 7 KPM, Desa Pakis 13 KPM, Desa Petung 2 KPM, Desa Daleman Kidul 1 KPM, Desa Gumelem 1 KPM, Desa Daseh 9 KPM, dan Desa Ketundan 29 KPM.

Sementara, Kapolsek Pakis, Iptu S. Mulyanto SH MM, mengatakan, pihaknya turut mengawal kegiatan tersebut, dan Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Soal Perpanjangan PPKM, Pemkab Magelang Tunggu Instruksi Gubernur