Bupati Temanggung Minta Pejabat Fungsional Tingkatkan Kinerja

DILANTIK. Sejumlah pejabat fungsional di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggung dilantik di Pendopo Jenar Kantor Bupati, 
DILANTIK. Sejumlah pejabat fungsional di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggung dilantik di Pendopo Jenar Kantor Bupati, 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Bupati Temanggung M Al Khadziq meminta agar pejabat fungsional di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggungsemakin meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat pelantikan pejabat fungsional di Pendopo Jenar Kantor Bupati Temanggung, Selasa (19/1). Pelantikan kepada 352 pejabat fungsional di Kabupaten Temanggung ini dilakukan secara virtual hanya dengan diwakilkan kepada 19 pejabat fungsional yang mengikuti acara tersebut.

“Secara protokol kesehatan pelantikan ini sudah sangat memenuhi protokol kesehatan, hanya diwakilkan oleh 19 orang pejabat fungsional saja, dan yang lainnya mengikuti acara pelantikan ini di kantor masing-masing,”katanya.

Menurut Bupati, pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temangung dituntut untuk terus meningkatkan profesional. Pejabat fungsional juga dituntut terus meningkatkan dedikasi pada pemerintah dan masyarakat.

“Peningkatan profesionalitas dan dedikasi untuk pelayanan yang terbaik pada masyarakat sebagai aparatur sipil negara (ASN), kinerja harus semakin ditingkatkan,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, Pemkab Temanggung terus mendorong peningkatan profesionalitas ASN, peningkatan itu dapat dilakukan secara mandiri atau dengan mengikuti berbagai pelatihan. Semakin meningkatnya kualitas dari ASN maka akan semakin meningkat pula pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati mengatakan pelantikan pejabat fungsional adalah perintah undang-undang. Sebelumnya, tidak ada pejabat fungsional yang dilantik. Mereka langsung menempati posisi di organisasi perangkat daerah (OPD) tempatnya bertugas, baik itu di OPD pendidikan, kesehatan atau kesehatan.

“Pelantikan baru bisa dilaksanakan, mungkin sudah ada yang lebih dari satu bulan, dua bulan atau lebih menduduki jabatan baru, namun pelantikan memang baru bisa dilaksanakan. Maka itu, meski menjabat di posisi yang sama, tetap harus mengikuti pelantikan,”terangnya.

Al Khadziq mengatakan Pemerintah Kabupaten Temanggung berusaha untuk semakin ramping dalam birokrasi, sebagai salah satu wujud reformasi birokrasi sehingga lincah dalam pelayanan pada masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  Nakes dan Relawan Pemulasaraan Jenazah Rawan Tertular Covid-19

“Meskipun birokrasnya semakin ramping, namun pelayanan terhadap masyaraakt bisa semakin ditingkatkan,”katanya.(set)