Belasan Perangkat Desa di Tempuran Dibekali Wawasan Kebangsaan

PEMBEKALAN. Danramil 22/Tempuran Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Jumianto, berikan materi wawasan kebangsaan dalam pembekalan perangkat desa Kecamatan Tempuran.
PEMBEKALAN. Danramil 22/Tempuran Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Jumianto, berikan materi wawasan kebangsaan dalam pembekalan perangkat desa Kecamatan Tempuran.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Guna meningkatkan pengetahuan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat, belasan perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Jumianto, di Aula Lantai 2 Kecamatan Tempuran, Senin (18/1/2021).

Kegiatan tersebut untuk menambah pengetahuan kecintaan kepada tanah air yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45. Selain itu juga mencegah munculnya radikalisme dan mencegah munculnya ideologi selain Pancasila.

Tak hanya itu pengaruh pergaulan bebas, kejahatan penyalahgunaan obat terlarang (narkoba), premanisme dan lain lain.

Danramil Kapten Jumianto menghimbau perlunya pendampingan kepada anak anak terhadap perkembangan teknologi saat ini.

“Perkembangan informasi dapat menjadi pengaruh besar terhadap kemajuan pola pikir generasi penerus bangsa dan anak-anak harus terus dipantau,” terang Kapten Jumianto.

Dirinya juga berharap adanya permasalahan sosial harus menjadi keprihatinan baik kemiskinan, gizi buruk, pengangguran, kenakalan remaja, pendidikan dan kesehatan jika terjadi dimasyarakat saat mengeban tugas nanti.

Baca Juga
Kecamatan Pakis Serahkan KKS, Besaran Rp200 Ribu

Sementara Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin S.E.MM mengatakan pembekalan perangkat desa baru di wilayah Kecamatan Tempuran, diikuti 16 peserta dari 10 desa.

Pembekalan tersebut digelar Kecamatan Tempuran dan berdasarkan dari hasil seleksi tertulis pada tanggal 10 Desember 2020 ada 10 desa.

“Pengisian perangkat desa meliputi Kasi, KU dan Kepala Dusun di wilayah Kecamatan Tempuran,” tutur Yuvita Isni Kadratin.

Pembekalan di Kecamatan Tempuran  selama 3 minggu setiap Senin. Dengan adanya wawasan kebangsaan kian menambah kecintaan kepada NKRI yang diisi dari TNI-Polri serta pihak kecamatan.

Ia juga berharap para perangkat desa yang baru agar menjadi pelayan masyarakat yang profesional serta menjadi tauladan bagi warganya.

Artikel Menarik Lainnya :  Satpol PP Kota Magelang Belum Temukan Pelanggaran PPKM Fatal

“Kami berharap, pembekalan ini menjadi motivasi baru dalam mengemban tugas membantu kepala desa di wilayah masing-masing, memberi pelayanan yang baik menjaga citra positif di wilayah Kecamatan Tempuran,” harapnya.

Selaku Camat, dirinya berpesan agar kedepan menjaga amanah yang diberikan sebagai perangkat Desa.

Kasi Pelayanan Desa Sumberarum, Antaresa Hismaniah (28), merupakan salah satu perangkat desa yang mengikuti pembekalan merasa sangat senang, karena pembekalan seperti ini bisa dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat.

“Pembekalan ini sangat bermanfaat untuk mendukung tugas kami nantinya,” tutur Antaresa.(cha)