Titiek Utami Kembali Terpilih Secara Aklamasi

MUSDA. Titiek Utami kembali terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Magelang dalam Musda X, di Hotel Atria, 
MUSDA. Titiek Utami kembali terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Magelang dalam Musda X, di Hotel Atria, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG SELATAN – Titek Utami terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar untuk periode 2021-2026. Titiek terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kota Magelang, di Hotel Atria, Minggu (17/1).
Dalam Musda yang dibuka Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto, Titiek Utami terpilih untuk ketiga kalinya secara aklamasi setelah sebelumnya hanya ada satu calon ketua yang maju.
Pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Magelang terpilih, dr Muchammad Nur Azis dan KH M Mansyur juga tampak hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan secara protokol kesehatan ini.
Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Keanggotaan DPD Partai Golkar Jateng, Anton Lami Suhadi mengatakan, DPP Partai Golkar memberikan hadiah kepada Titiek Utami karena prestasinya yang berhasil membawa kemenangan saat pilkada serentak lalu. “Jadi ini memang surprise atau hadiah kepada Bu Titiek yang berhasil membawa kemenangan atas paslon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung saat Pilkada serentak lalu,” kata Anton Lami.
Menurutnya, terpilihnya Titiek, telah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Selain itu juga mendapat dukungan penuh dari anggota partai. Sesuai aturan, setiap ketua hanya diperbolehkan menjabat dua periode saja. “Tetapi DPP Golkar menilai jika Bu Titiek merupakan sosok pemimpin perempuan yang bisa ‘ngemong’ para kader sehingga sudah sepantasnya yang bersangkutan diberi hadiah untuk kembali memimpin partai Golkar di Kota Sejuta Bunga ini,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Magelang, Titiek Utami mengaku tidak menyangka apabila masih diberi kepercayaan memimpin partai berlambang pohon beringin ini, untuk ketiga kalinya. Ia berjanji akan membawa Golkar ke depan lebih berkembang lagi. “Saat ini Golkar sudah memiliki modal yang sudah tampak saat Pilkada kemarin,” ujarnya.
Setelah Musda, pihaknya akan segera membentuk kepengurusan dan pelantikan, dilanjutkan dengan rakerda. Kemudian, ia akan mulai bergerak cepat dengan mulai membuka pendaftaran calon anggota legislatif pada pemilihan tahun 2024 nanti. “Soal target kami ingin 6 kader bisa duduk di kursi lesgislatif,” ucapnya.
Sebagai langkahnya, Titiek ingin para kader Golkar yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, untuk bisa mempersiapkan sejak sekarang. Dengan demikian, saat waktunya tiba tidak terlalu mendadak dalam mempersiapkan diri.
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jateng, Panggah Susanto juga mengaku bangga, dengan keberhasilan Partai Golkar Kota Magelang yang berhasil memenangkan kontestasi politik pilkada serentak lalu. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada paslon dr Azis dan KH Masyur yang mau diusung dan akhirnya menang. “Kepercayaan masyarakat harus bisa dipertanggungjawabkan. Sebagai pengurus partai untuk bisa mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat,” tandasnya.
Sementara itu, calon Walikota Magelang terpilih, dr HM Nur Aziz menilai Golkar adalah partai yang tergolong konsisten. “Sebagai calon walikota yang kemarin diusung oleh Partai Golkar, harapan saya sama, yaitu kita dapat bekerja sama dalam memimpin pemerintahan nanti,” tuturnya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Industri Kecil Kerajinan Mainan Anak Mulai Bangkit Dari Pandemi