Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Waduk Wadaslintang

EVAKUASI. Anggota Polsek Wadaslintang  bersama dengan warga melakukan evakuasi mayat yang terapung di Kedung Tumpu Waduk Wadaslintang.
EVAKUASI. Anggota Polsek Wadaslintang  bersama dengan warga melakukan evakuasi mayat yang terapung di Kedung Tumpu Waduk Wadaslintang.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Kedung Tumbu Waduk Wadaslintang.  Diperkirakan, mayat berjenis kelamin laki-laki itu sudah mengapung selama 4 hari dan nyaris membusuk.

Mayat kali pertama ditemukan Khamdi Wibowo (41) dan Suyono  (41) warga Dusun Paras Wadaslintang pada Sabtu (16/1), sekitar pukul 00.30 WIB, ketika tengah mencari ikan di Kedung Tumbu yang masuk wilayah Dusun Sawit Kelurahan Wadaslintang.

Semula kedua saksi, Khamdi Wibowo dan Suyono, dari kejauhan mengira sosok mayat tersebut merupakan bangkai kambing. Tapi setelah diamati dari dekat, ternyata sesosok mayat manusia. Keduanya pun kaget dan berusaha menarik ke pinggiran waduk.

Setelah tahu jika merupakan mayat manusia, kedua saksi lalu berusaha menyeret mayat tersebut ke pinggir atau tepian waduk. Mayat ditali kemudian dikaitkan dengan pohon pisang agar tidak mengambang ke tengah waduk.

Kapolsek Wadaslintang AKP Waryanto, membenarkan ada penemuan mayat tanpa identitas di Kedung Tumpu Waduk Wadaslintang,  mayat tersebut punya ciri postur tinggi besar dan berambut pendek. Diperkirakan mayat mengapung di air sudah 4 hari lalu karena telah mengeluarkan bau busuk.

“Mayat ditemukan oleh warga setempat saat sedang mencari ikan. Setelah menemukan mayat mengapung, kedua warga berusaha mengikat dengan tali di pohon pisang di pinggir waduk. Kemudian keduanya lalu melaporkan kejadian yang baru ditemui pada aparat Polsek Wadaslintang,” terangnya.

Menurutnya  setelah mendapat laporan warga, aparat kepolisian Polsek Wadaslintang segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan proses evakuasi. Evakuasi dilakukan anggota Polri bersama warga setempat.

Baca Juga
Festival Musik Dibubarkan Paksa

“Selama sepekan ini tidak ada warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarga. Jika ada warga yang merasa ada yang kehilangan keluarganya dimohon untuk segera melaporkan  ke aparat kepolisian di Polsek Wadaslintang. Mayat kini tengah di otopsi tim medis,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Pembelajaran Serentak Sejarah Wonosobo untuk Siswa SD dan SMP

Selain itu, pihak kepolisian setempat juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan kelompok pemancing yang berada di Waduk Wadaslintang, kemungkinan korban merupakan pemancing dari luar kota.

“Informasi terkait temuan mayat ini sudah disebarluaskan, tidak hanya kepada pemerintah desa di sekitar Waduk Wadaslintang, namun juga kepada kelompok pemancing, karena biasanya mereka berasal dari luar kota,” pungkasnya. (gus)