Lupa Matikan Api Kompor, Rumah Warga Terbakar

KEBAKARAN. Tim Damkar Kabupaten Magelang dalam proses pemadaman api di Dusun Batikan RT. 02 RW. 15 Desa Pabelan Kecamatan Mungkid.
KEBAKARAN. Tim Damkar Kabupaten Magelang dalam proses pemadaman api di Dusun Batikan RT. 02 RW. 15 Desa Pabelan Kecamatan Mungkid.

MAGELANGEKSPRES.COM,MUNGKID – Kebakaran rumah terjadi di Dusun Batikan RT 02 RW 15 Desa Pabelan Kecamatan Mungkid pada Minggu (17/1/2021) sekitar 12.00 WIB. Dugaan kebakaran terjadi karena kompor gas yang masih menyala.

Adapun kronologi kejadian, berawal munculnya kepulan asap di bagian atas dapur yang diduga berasal dari api kompor gas yang masih menyala dan di tinggal keluar kemudian membesar dan membakar rumah milik Abu Muhammad Jayin.

Tindakan yang diambil setelah mendapat laporan regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung berangkat ke lokasi dengan mengirimkan empat unit mobil pompa, dua unit tangki suplay, ambulance dengan cepat api dapat dipangkas, diisolasi serta pemadaman dan pendinginan dengan aman.

“Laporan masuk pada pukul 13.18 WIB, kemudian tim berangkat ke lokasi pada pukul 13.19 WIB. Dengan waktu penanganan pemadaman api mulai 13.23 WIb – 14.05 WIB,” terang bagian Humas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Dari kebakaran tersebut, pemilik rumah menanggung kerugian sekitar Rp 30 juta, karena terdampak satu rumah rusak berat. Dan dari pemadaman api terselamatkan tujuh rumah.

Instansi dan unsur yang terlibat dalam pemadaman tersebut, Damkar Kabupaten Magelang, Polsek Mungkid, Koramil Mungkid, PMI, Relawan dan warga setempat.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Tambah Pendapatan, Karyawan TKL Bantu Marketing Tiket Presale