Wajah Akmil Bakal Berubah, Gerbang Masuk Direnovasi

BANGUN. Gerbang Akademi Militer masih dalam proses pembangunan perbaikan diharapkan mampu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Akmil dan masyarakat sekitar.
BANGUN. Gerbang Akademi Militer masih dalam proses pembangunan perbaikan diharapkan mampu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Akmil dan masyarakat sekitar.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Gerbang masuk Akademi Militer (Akmil) Magelang di awal tahun ini direnovasi. Pembangunan gerbang saat ini masih dalam proses, diharapkan pada beberapa bulan ke depan, tampilan lembaga pendidikan militer itu bisa menjadi kebanggaan tersendiri untuk warga sekitar.

Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso mengatakan, pembangunan gerbang ini dimulai Desember 2020 lalu. Pembangunan tersebut merupakan bantuan dari PT Harita Group.

“Untuk diketahui bahwa Direktur PT Harita Group adalah Bapak Mayor Jenderal TNI (Purn) Meris Wiryadi. Ucapan terima kasih kami kepada bapak, atas perhatian ini,” kata Totok, Jumat (15/1).

Selain renovasi Gerbang Utama Kesatrian, PT Harita kata Totok, juga menata kembali monumen Patung Babader. Kemudian, mempercantik Taman Damarwulan, yang berada di kompleks Paviliun V.

“Pembangunan beberapa tempat ini sampai sekarang masih berlangsung. Dalam waktu dekat kita akan melihat hasilnya. Saya harap hasilnya nanti bisa membuat warga Akademi Militer dan masyarakat sekitar turut berbangga,” ucapnya.

Totok menambahkan, adanya bantuan tersebut dapat digunakan lebih maksimal guna meningkatkan sarana dan prasarana. Selain itu, juga mendukung tugas pokok Akmil serta meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan khususnya bagi para taruna.

Sementara itu Mayjen TNI (Purn) Meris Wiryadi mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari PT Harita Group.

“Jangan dilihat dari nilai nominalnya saja, akan tetapi lebih dari suatu bentuk dari perhatian dan kepedulian yang besar dari PT Harita Group kepada Akademi Militer yang diharapkan dapat bermanfaat khususnya bagi kebutuhan sarana dan prasarana di Akademi Militer,” jelasnya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Bantuan Tak Terduga Untuk Penanganan Covid-19 Di Kota Magelang Aman Sampai Akhir Tahun