Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang, Tambah 67, Terbanyak dari Borobudur

Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang, Tambah 67, Terbanyak dari Borobudur
Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang, Tambah 67, Terbanyak dari Borobudur

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Terdapat penambahan 67 pasien terkonfirmasi positif baru pada Jumat (15/1/2021). Terbanyak dari Kecamatan Borobudur 12 orang, Mertoyudan 9 orang, Bandongan 7 orang dan Sawangan, Tegalrejo, serta Candimulyo, masing-masing 6 orang.

Selain itu juga ada dari Srumbung 5 orang, Muntilan 4 orang, Mungkid 3 orang, dan 2 orang tersebar di Salam, Secang dan Pakis. Pada hari yang sama, sebanyak 29 pasien positif covid-19 dari Kecamatan Srumbung dinyatakan sembuh.

Selain itu juga berasal dari Salam 12 orang, Muntilan 7 orang, Grabag dan Sawangan masing-masing 4 orang. Total hari ini ada 56 pasien positif covid-19 yang sembuh.

“Ada juga tambahan satu orang, dari Kajoran, Tempuran, dan Dukun. Jumlah kumulatifnya menjadi 6.994 orang. Rinciannya, 1.397 dalam penyembuhan, 5425 sembuh dan 172 meninggal. Selain itu juga ada satu pasien terkonfirmasi yang dinyatakan meninggal, berasal dari Kaliangkrik,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara tambahan pasien suspek ada 14 orang. Namun demikian, ada tambahan 18 sembuh, 6 meninggal dan 4 alih status menjadi terkonfirmasi. Enam meninggal itu berasal dari Kecamatan Sawangan, Ngluwar, Mungkid, Tegalrejo, Bandongan dan Mertoyudan. Pasien suspek alih status ke konfirmasi, berasal dari Mertoyudan, Ngluwar, Borobudur dan Secang.

“Dengan demikian, jumlah kumulatifnya menjadi 1.207 orang. Rinciannya, 54 dirawat, 1.025 sembuh, 23 menjalani isolasi mandiri dan 105 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda.

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (cha)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Artikel Menarik Lainnya :  Ramah Lingkungan, Panitia Kurban di Mertoyudan Bungkus Daging dengan Besek