Pejabat Baru Diminta Percepat Program Pemerintah, Bupati Temanggung  Lantik Pejabat Eselon III

DILANTIK. Sejumlah pejabat Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung dilantik di Pendopo Pengayoman,
DILANTIK. Sejumlah pejabat Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung dilantik di Pendopo Pengayoman,

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Bupati Temanggung M Al Khadziq meminta agar pejabat Eselon III yang usai dilantik lebih cepat melaksanakan semua program yang telah dirancang dan disusun. Agar program Pemkab Temanggung semua bisa dilaksanakan lebih cepat.

Bupati juga mengatakan, jika biasanya pengadaaan barang, pelelangannya diadakan sampai bulan Juni-Juli bahkan sampai September, maka dengan SOTK baru ini ditarget Januari-Februari ini sudah selesai.

“Maka pejabat yang baru saja dilantik ini harus segera menyiapkan semua perangkat yang dibutuhkan untuk mempercepat kinerja pemerintahan itu,” pintanya, Jumat (15/1).

Baca Juga
Izin Tempat Usaha akan Dibekukan, Satpol PP Masih Temukan Pelanggaran PPKM

Tidak hanya itu, termasuk mempercepat penyerapan anggaran dengan maksud agar APBD Rp1,7 triliun itu bisa segera direalisasikan. Duitnya bisa segera menyebar ke masyarakat bisa menjadi insentif pergerakan ekonomi di masyarakat yang sedang lesu.

“Jika bisa segera dilaksanakan, anggaran bisa terserap dan harapannya ekonomi bisa semakin membaik,” harapnya.

Bupati M Al Khadziq kembali melakukan penataan organisasi di Pemerintahan Kabupaten Temanggung. Kali ini 650 pejabat Eselon III. Namun karena masih masa pandemi Covid-19, hanya perwakilan saja yang dilantik di Pendapa Pengayoman, sedangkan ratusan lainnya mengikuti secara virtual di kantor masing-masing.

Menurut Bupati, pelantikan pejabat baru ini untuk mewujudkan program kerja di tahun 2021 yang mana Pemkab Temanggung baru saja melaksanakan perubahan struktur organisasi dan tatalaksana (SOTK), sesuai dengan amanat peraturan pemerintah yang baru. Hal tersebut sudah diwujudkan dalam perda dan perbub.

“Hari ini reorganisasi kita kukuhkan dengan pelantikan di mana organisasinya sudah berubah dan para pejabatnya sudah dilantik maka dengan demikian sudah mulai bisa runing melaksanakan program-program di tahun 2021. Saya berharap setelah pelantikan pejabat bisa segera menyesuaikan diri dan bisa segera melaksanakan tugasnya,” katanya. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Enam Formasi CPNS Pemkab Temanggung Sepi Peminat