Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang Belum Jelas

Ilustrasi Vaksin Covid-19

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Vaksinasi Covid-19 untuk Kabupaten Magelang saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut dari provinsi. Baik jumlah maupun kapan dilakukannya. Semua masih menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah.

“Saat ini kami masih menunggu informasi dari provinsi. Baik jumlah maupun kapan akan didistribusikan dan akan dilaksanakan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Kamis (14/1/2021).

Sementara jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19, kata Nanda, bertambah 29 orang. Mereka berasal dari Mertoyudan 13 orang, Secang 4, Salaman dan Grabag, masing-masing 3 orang. Kemudian ada juga dari Bandongan 2, serta satu orang di Windusari, Mungkid, dan Candimulyo.

Namun demikian, saat ini ada tambahan 59 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh. Terbanyak dari Kecamatan Tegalrejo 34 orang, Bandongan 9, Candimulyo 8, Windusari 6 dan Ngablak 2 orang.

“Hari ini juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal. Ia berasal dari Windusari. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 6927 orang. Rinciannya, 1387 dalam penyembuhan, 5369 sembuh dan 171 meninggal,” jelasnya.

Sedang untuk pasien suspek, ada tambahan 13 pasien baru. Namun ada 3 orang yang dinyatakan sembuh, 8 alih status menjadi terkonfirmasi dan satu meninggal dari Kecamatan Pakis.

“Untuk tiga yang sembuh itu, berasal dari Mertoyudan, Dukun dan Secang. Sedang 8 yang alih status menjadi konfirmasi, berasal dari Mertoyudan 4, Windusari 3 dan seorang warga Candimulyo. Kini jumlah kumulatifnya menjadi 1203 orang. Rinciannya, 68 dirawat, 1007 sembuh, 23 menjalani isolasi mandiri dan 105 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda.

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (cha)

Artikel Menarik Lainnya :  9 Fraksi Menolak Isoman di Hotel, Ini Kata Sekjen DPR

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun