Siswa SMK Muhammadiyah Juara 1 LKS, Cabang Lomba IT Network System Administration

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Siswa SMK Muhammadiyah Purworejo mengoleksi prestasi membanggakan dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Kabupaten Purworejo yang digelar oleh MKKS SMK se–Kabupaten Purworejo pada tanggal 14–17 Desember 2020. Salah satu siswanya berhasil menyabet juara pertama pada cabang lomba IT Network System Administration.

Ada 22 cabang lomba yang dikompetisikan dalam LKS. Dalam kesempatan itu SMK Muhammadiyah Purworejo mengikuti lomba dalam salah satu kelompok cabang, yakni Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Dua orang siswa yang dikirimkan bernama Muhammad Nafidz Maulana Ilham untuk mata lomba IT Network System Administration dan Rizki Maulana untuk cabang lomba Web Design Technology.

Perlombaan IT Network System Administration diikuti oleh 10 Sekolah SMK, sedangkan untuk Web Design Technology diikuti oleh 7 Sekolah.

Pada mata Lomba IT Network System Administration keluar sebagai Juara 1 SMK Muhammadiyah Purworejo. Disusul Juara 2 SMK TI Kartika Cendekia Purworejo dan Juara 3 SMK TKM Teknik Purworejo.

Dengan demikian, SMK Muhammadiyah Purworejo berhak mewakili Kabupaten Purworejo untuk mengikuti perlombaan di tingkat provinsi dengan cabang lomba yang sama.

“Alhamdulillah, merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat memenangkan lomba LKS Tingkat Kabupaten Purworejo pada mata lomba IT Network System Administration.  Oleh karena itu, kami harus bersiap diri menjadi salah satu utusan dari Kabupaten Purworejo untuk maju ke lomba LKS Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun depan,” kata Dimas Yunianto Herbowo, guru pendamping lomba, Jumat (18/12).

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Purworejo, Zhulkhikmah Asobari, mengapresiasi kerja keras guru pendamping serta siswa dalam kompetisi tersebut. Prestasi yang disumbangkan oleh  Muhammad Nafidz Maulana Ilham sangat membanggakan dan diharapkan mampu memotivasi siswa lain.

“Dengan mendapatkan kejuaraan ini semakin menambah prestasi yang berhasil diraih oleh sekolah kami pada tahun ini,” ungkapnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Bertambah, 4 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Purworejo