SD Mutual Kota Magelang Seabrek Kegiatan, Tetap Patuhi Prokes

PSIKOLOGI. Tes psikologi bagi guru dan karyawan SD Mutual Kota Magelang.
PSIKOLOGI. Tes psikologi bagi guru dan karyawan SD Mutual Kota Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Dua pekan belakangan ini SD  Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah padat kegiatan. Semua tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Mulai cuci tangan, pakai masker, hingga jaga jarak. Hal ini untuk menekan penyebaran covid-19 di new normal.

“Meski melakukan program-program sekolah, kita tidak boleh lengah sedikitpun. Semua protokol kesehatan harus dipatuhi,” kata Kepala SD Mutual, Luqman Novianto, Jumat (18/12/2020).

Yang telah dilakukan sekolah unggulan tersebut, seperti pengambilan rapot, workshop ber-Muhammadiyah, tes psikologi, hingga mempersiapkan administrasi dan perangkatnya untuk semester genap bulan Januari 2021.

Untuk pengambilan rapotnya, Jumat – Sabtu (18/12/2020). Sistem pengambilan rapot dijadwal agar tidak terjadi kerumunan orang tua wali. Hari pertama untuk kelas 1-3. Sedangkan kelas 4-6 di hari Sabtu.

“Alhamdulillah berjalan lancar pembagiannya. Baik gura dan orang tua siswa patuh prokes,” tambah Luqman.

Lalu, kegiatan jeda semester genap bagi para guru dan karyawan dengan rangkaian workshop ber-Muhammadiyah, Senin-Selasa, (14-15/18/2020). Sebagai pematerinya Sekretaris Pimpinan Daerah (DPM) Muhammadiyah Kota Magelang, Drs. Yatino.

Waktu dua hari dengan penjadwalan peserta workshop dibagi dua. Harapannya 59 guru karyawan dapat lebih fokus menerima materi dan mengurangi kerumunan.

“Materi kemuhammadiyahan ini diberikan agar para guru karyawan lebih mantab dalam ber-Muhammadiyah,” kata Wakil Kepala Al-Islam Kemuhammadiyahan, Miftakhul Aziz.

Sedangkan pada Rabu (16/12/2020), para guru dan karyawan mengikuti tes psikologi yang dilaksanakan di lantai dua Masjid  Tanwir. Tes ini dilaksanakan guna mengukur kemampuan, keterampian, dan loyalitas kinerja  para guru dan karyawan di SD Mutual. Tes tersebut dilaksanakan dua jam oleh psikolog SD Mutual, Dr. Riana Mashar.

“Soal yang disodorkan, sungguh membuat kami bekerja keras untuk menyelesaikannya. Antusias para guru dan karyawan dalam menyelesaikan tes ini ditunjukkan dengan keseriusan dan mengikuti petunjuk dan arahan dari psikolog,” kata Wakil Kepala Humas, Wati Prihayanti.

Rangkaian jeda semester ini masih berurutan kegiatan yang dijadwalkan. Sehari setelahnya, SD Mutual mempersiapkan administrasi dan perangkatnya untuk semester genap bulan Januari 2021.

“Dipersiapkan jauh-jauh hari agar administrasi lengkap, rapi, dan memasuki semester genap sebulan lagi kami sudah siap. Semua kami lakukan sebagai bentuk pelayanan kami kepada siswa meskipun belum tata muka atau daring,” tandas Wakil Kepala Kurikulum, Anwar Rosyid. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here