PKK Isi Hari Ibu dengan Rapid Test

RAPID TEST. Para pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan mengikuti Rapid Test dalam rangka mengisi Hari Ibu di Gedung PKK Kabupaten Purworejo,
RAPID TEST. Para pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan mengikuti Rapid Test dalam rangka mengisi Hari Ibu di Gedung PKK Kabupaten Purworejo,

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO– Para pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo menyambut dan mengisi peringatan Hari Ibu dengan cara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Peringatan dalam masa pandemi Covid-19 tahun 2020 ini difokuskan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, yakni dengan menggelar Rapid Diagnostic Test (RDT) di Gedung PKK Kabupaten Purworejo, Jumat (18/12).

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari SE, melalui Wakil Ketua III Dra Titik Mintarsih MPd menyebut, kegiatan RDT kali ini untuk menindaklanjuti  surat dari TP PKK pusat dan TP PKK provinsi Jawa Tengah. Tujuannya untuk mendeteksi adanya virus sekaligus memotivasi pengurus TP PKK untuk menjaga kesehatan.

“Jika nantinya ada yang reaktif, tentu akan segera dilakukan isolasi sesuai dengan ketentuan protokol Kesehatan,” sebutnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan RDT berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dan dipantau Satgas Covid-19 kabupataen Purworejo. Diharapkan kegiatan RDT kepada pengurus PKK dapat memotivasi semua lapisan masyarakat, terutama kaum perempuan di Kabupaten Purworejo agar secara rutin menjaga Kesehatan pada masa pandemi ini.

“Kami berharap semua pengurus PKK hingga di tingkat dasa wisma untuk tetap melaksanakan himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol Kesehatan. Antara lain menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tidak bersalaman, tidak berkerumun. Tetaplah nyaman di rumah dengan berkegiatan yang positif untuk tetap menjaga Kesehatan dan menuju keluarga yang sejahtera,” ungkap Titik.

Sementara itu, Sekretaris PKK Kabupaten, Maini Widarto menjelaskan bahwa RDT diikuti 115 pengurus PKK kabupaten dan PKK kecamatan. Masing-masing kecamatan perwakilan 5 orang, yakni Ketua TP PKK kecamatan dan empat pengurus,

“Sedangkan untuk pengurus kabupaten, semua pengurus dilakukan rapid test.  TP PKK melaksanakan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan,” jelasnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Jangan Lengah ! Angka Positif Covid Terus Bertambah