Kodim Wonosobo Lepas Tiga Danramil, Wisuda Purna Tugas Digelar Sederhana

SEDERHANA. Agenda pelepasan tiga orang  Danramil yang memasuki masa Pensiun dalam agenda Wisuda Purna tugas digelar sederhana  
SEDERHANA. Agenda pelepasan tiga orang  Danramil yang memasuki masa Pensiun dalam agenda Wisuda Purna tugas digelar sederhana  

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Komandan Kodim 0707 /Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat melepas tiga orang Danramil yang memasuki masa pensiun dalam agenda Wisuda Purna Tugas. Agenda itu dikemas sederhana.

Ketiga Danramil tersebut Kapten Inf Heru Utomo Danramil 02 Watumalang, Kapten Inf Punidi Danramil 06 Kertek dan Kapten Inf Bintarto Danramil 09 Kepil.

“Untuk acara ini digelar sangat sederhana dan tanpa melibatkan banyak personel, karena situasi dan kondisi terkait pandemi Covid-19,” tuturnya kemarin (17/12).

Pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian dan dedikasi serta tanggung jawab selama bertugas di Kodim 0707 Wonosobo. Menurutnya, purna tugas di TNI bukanlah akhir dari seluruh pengabdian terhadap bangsa.

“Selamat kepada saudara yang telah menyelesaikan tugas dengan baik, serta selamat pensiun dan bergabung kembali dengan masyarakat. Segera bergabung di Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), guna mewujudkan ide, perjuangan dan gagasan positif sebagai sumbangsih dalam mensukseskan cita-cita Bangsa Indonesia,” pesan Dandim.

Baca Juga
Truk Tangki Terguling, Banjir Solar di Jalur Sindoro Sumbing Kertek

Sementara itu, dalam menyikapi perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Wonosobo saat ini, diharapkan Dandim, mereka yang telah pensiun bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran covid-19. Yakni dengan berpartisipasi dalam pencegahan di masyarakat. Dandim juga berpesan, meskipun sudah pensiun tetap mempererat tali silaturahmi maupun komunikasi dengan Kodim sehingga hubungan kekerabatan terus terjaga.

“Mari lakukan adaptasi dan penyesuaian diri sebaik-baiknya dengan masyarakat dan lingkungan tempat tinggal serta lakukan hal-hal positif yang bermanfaat sebagai cerminan suri tauladan mantan prajurit TNI, sehingga berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat. Kepada bapak-bapak sekalian untuk senantiasa menjalin hubungan yang baik, tetap berkomunikasi, bersilaturahmi dan utamakan persaudaraan yang erat,” pungkas Dandim.

Artikel Menarik Lainnya :  Diduga Depresi, Perempuan Muda Akhiri Hidupnya di Sungai Galuh

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (win)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun