SMA Bhakti Tunas Harapan Kota Magelang Borong 8 Medali OPSI

SMA Bhakti Tunas Harapan Kota Magelang Borong 8 Medali OPSI
SMA Bhakti Tunas Harapan Kota Magelang Borong 8 Medali OPSI

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG– SMA Bhakti Tunas Harapan (SMA BTH) Kota Magelang berhasil memborong 8 medali pada Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) tahun 2020 yang digelar secara dalam jaringan (daring) pada Minggu, 22 November 2020. OPSI merupakan sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) untuk memperingati hari Pahlawan. Kompetisi ini juga untuk menghidupkan semangat perjuangan rakyat Indonesia sebelum dan pasca kemerdekaan, terutama meneladani kejujuran, kegigihan, pantang menyerah, dalam meraih prestasi dibudang yang diminati. OPSI diselenggarakan untuk siswa/siswi dan guru di seluruh Indonesia sesuai bidangnya masing-masing.

SMA Bhakti Tunas Harapan (SMA BTH) yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No 68 A Kota Maglang, berhasil merebut 3 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Medali emas diraih oleh Devvi Siddha E,P (18) kelas XII MIPA dalam Olimpiade Biologi, Michele Adventi (16) kelas XI MIPA dalam olimpiade Biologi, dan Vania Grace (17) kelas XI IPS dalam Olimpiade Geografi. Sedang medali perak diraih oleh Yesicha Widya K (16) kelas XI MIPA dalam Olimpiade Fisika, Fiona Florencia (16) kelas XI IPS dalam Olimpiade Geografi, dan Fajar Sanubari (29) dalam Olimpiade Pahlawan Sains (OPSI) tingkat guru dalam mata pelajaran bidang kimia. Serta medali perunggu diraih oleh Nathania Ernestine (15) kelas X MIPA dalam Olimpiade Kimia dan Lisya Kartika Warna (16) kelas XI MIPA dalam Olimpiade Fisika. “Ucapan syukur dan bangga terhadap anak-anak yang telah berjuang mengharumkan nama SMA Bhakti Tunas Harapan. Mungkin pencapaian ini belum maksimal, mengingat bimbingan yang kita lakukan sangat terbatas oleh jarak karena masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Semoga pada tahun-tahun selanjutnya SMA Bhakti Tunas Harapan dapat meraih hasil maksimal pada kompetisi sejenis.” kata Ade Tegar, pembimbing mata pelajaran Fisika.

Artikel Menarik Lainnya :  Satgas Covid-19 Kota Magelang: Selalu Terapkan Prokes, Waspada Mutasi Baru Virus Corona

Selain itu, Fajar Sanubari, pemenang olimpiade Kimia tingkat guru sekaligus pembimbing mata pelajaran Kimia juga menyatakan bangga sekali dengan siswa SMA Bhakti Tunas Harapan yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran dalam mengikuti OPSI tingkat nasional ini, di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti ini mereka masih memiliki motivasi untuk maju.

Salah satu siswa yang ikut perlombaan yang dihubungi secara terpisah, Fiona Florencia, peraih medali perak mata pelajaran Georgrafi menuturkan dirinya sangat bersyukur karena boleh mendapat kesempatan untuk mengikuti OPSI ini. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah membimbing saya untuk mempersiapkan Olimpiade ini hingga saya berhasil meraih medali perak, sungguh merupakan hal yang sangat luar biasa dan kebanggaan tersendiri bagi saya. Harapannya, saya bisa terus maju dan pantang menyerah untuk terus belajar dan berusaha lebih baik lagi ke depannya.” (rls/adv)