Dirapel Tiga Bulan, 900 KK di Kalinegoro Terima BLT

BANTUAN. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kalinegoro turut menjaga proses penyaluran BLT Bupati dengan menerapkan protokol kesehatan.
BANTUAN. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kalinegoro turut menjaga proses penyaluran BLT Bupati dengan menerapkan protokol kesehatan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Desa Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Covid-19 Bupati Magelang, Kamis (17/12/2020) di balai desa setempat. Penerimanya 900 KK.

“Warga menerima bantuan yang dirapel selama tiga bulan Oktober, November dan Desember. Setiap bulannya senilai Rp 200 ribu. Maka warga menerima Rp 600 ribu,” ucap Kepala Desa Kalinegoro, Hajid Mulyono.

Menurut Hajid, penerima bantuan BLT tersebut menurun. Pada bantuan awal penerima 1071 KK. Saat ini menjadi 900 KK. Sebagian kecil bantuan dialihkan ke Batuan Sosial Tunai (BST) dari pusat.

“Pusat meminta untuk warga yang benar-benar miskin agar menerima BST, senilai Rp 300 ribu tiap bulannya. Kemudian desa memberikan data kepada pusat, dan dari 1071 KK menjadi 900 KK, karena sebagian dialihkan menerima bantuan BST,” papar Hajid.

Dalam proses penyerahan BLT Bupati, Desa Kalinegoro menerapkan protokol kesehatan dengan dibagi tiga loket. Hal ini untuk meminimalisir kerumunan warga.

“Kami bagi tiga loket sesuai dengan undangan, jadi warga masuk melalui loket yang sudah tertulis di undangan,” tandas Hajid.

Dari 900 penerima BLT Bupati, 98 tidak hadir. Maka bantuan bisa diambil di Bank Bapas 69 lima hari kemudian.

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (cha)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Artikel Menarik Lainnya :  Jangan Terprovokasi Soal Penundaan Ibadah Haji 1442