Sosialisasi Beasiswa Pendidikan ke Masyarakat Lewat Film

Sosialisasi Beasiswa Pendidikan ke Masyarakat Lewat Film
Sosialisasi Beasiswa Pendidikan ke Masyarakat Lewat Film

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) kembali menerjunkan mahasiswanya ke masyarakat melalui Program Pengabdian pada Masyarakat Terpadu (PPMT). Program ini merupakan evolusi dari KKN (Kelompok Kerja Nyata) yang dilakukan secara terintegrasi antara dosen dan mahasiswa.

Kelompok PPMT kali ini bekerjasama dengan Lazismu Bandongan yang berlokasi di Jalan Kyai Ahmad Dahlan Dusun Krajan Desa Bandongan Magelang. Yang dilakukan mengembangkan program beasiswa pendidikan dengan pembuatan film dan mempromosikan film beasiswa pendidikan dengan memanfaatkan media sosial.

Tim PPMT Beasiswa Pendidikan diketuai Dosen PGSD Unimma, Arif Wiyat Purnanto. Sedangkan tim beranggotakan Eko Prasetyo Nur Budi WIranto (PGSD), Akmal Syakdan Haris (PAI), Penny Oktaniasari (PGSD), Hafifah Nur Annisa Putri (PGSD), dan Latif Ghozali (PAI).

“Masalah yang dihadapi masyarakat Bandongan adalah biaya untuk pendidikan, padahal niat untuk melanjutkan pendidikan dari tingkat sekolah dasar maupun perguruan tinggi itu sangat besar. Sehingga kami (Lazismu Bandongan) membuat program ini (Beasiswa Pendidikan),” ujar Ketua Lazismu Bandongan, H. Noerjoso

Tim PPMT dan Lazismu Bandongan akan menginovasikan dan mempromosikan program beasiswa pendidikan Lazismu melalui sebuah film yang mengangkat kisah nyata dari seorang mahasiswi UNY asal Bandongan yang mendapat beasiswa pendidikan dari Lazismu Bandongan.

Film “Segenggam Asa” akan dipromosikan melalui media social agar masyarakat lebih mudah dan cepat mengetahui program beasiswa bendidikan Lazismu Bandongan.

Program ini untuk memberikan bantuan biaya pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga jenjang perguruan tinggi yang diperuntukkan kepada masyarakat berprestasi yang berasal dari kalangan ekonomi yang kurang memadai. Seluruh beasiswa pendidikan Lazismu berasal dari pengelolaan dana zakat yang diupayakan secara optimal dalam bentuk Program Beasiswa Pendidikan.

Baca juga
Kenalkan Inovasi Baru, Abon Pepaya hingga Kopi Biji Salak

Artikel Menarik Lainnya :  92 Mata Air di Kabupaten Magelang Turun Debit, 14 Mati

“Harapannya dapat meningkatkan akses pendidikan yang layak dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, Arif Wiyat Purnanto mengatakan dengan adanya program kegiatan pembuatan dan promosi film beasiswa pendidikan dapat meningkatkan minat muzaki dalam berzakat di Lazismu. Untuk para pelajar atau mahasiswa dapat melanjutkan pendidikan tanpa mengkhawatirkan biaya belajar dengan solusi mendaftar program beasiswa pendidikan yang sudah diadakan oleh Lazismu Bandongan

“Dengan adanya permasalahan mahalnya biaya pendidikan, tim PPMT Unimma melakukan program yang bekerjasama dengan Lazismu Bandongan dengan membuat film. Tujuan membantu menstimulus Lazismu Bandongan dalam melakukan sosialisasi terkait program beasiswa pendidikan,” jelasnya. (adv)