PBVSI Puji Potensi Atlet Voli Temanggung

PBVSI. Tiga klub bola voli menerima bantuan dari PBVSI Temanggung,
PBVSI. Tiga klub bola voli menerima bantuan dari PBVSI Temanggung,

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Temanggung menyerahkan bantuan pembinaan untuk tiga klub bola voli. Bantuan ini diharapkan bisa kembali meningkatkan gairah para pemain bola voli.

Ketua harian PBVSI Suyono mengatakan bantuan uang pembinaan diberikan kepada tiga klub bola voli di Temanggung, yakni Tunas Muda Temanggung, PMDR Kedu dan Binter Gemawang

“Kali ini memang baru tiga klub yang bisa menerima bantuan ini, harapan kami kedepan semakin banyak klub yang bisa menerima bantuan seperti ini,” ujarnya, Rabu (16/12).

Menurut Suyono pemberian bantuan merupakan wujud kepedulian PBVSI kepada klub-klub yang dinilai selama ini dikelola dengan baik sebagai upaya pembinaan agar semakin maju dan berkembang.

“Ketiga klub ini memang masuk perhitungan kami, karena memang mereka tetap konsisten dalam pengelolaan klub bola voli,” ujarnya.

Ia berharap, melalui pembinaan yang intensif diharapkan klub-klub bola voli tersebut mampu mencetak pemain-pemain yang handal dan berkualitas. Dari klub nantinya PBVSI bisa menjaring pemain-pemain unggul untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut menjadi tim bola voli yang tangguh.

Baca Juga
Pemkot Magelang Larang Kerumunan Malam Pergantian Tahun

“Kita berharap Kabupaten Temanggung memiliki tim bola voli baik putra maupun putri yang handal, sehingga bisa berprestasi manakala mengikuti berbagai event kejuaraan. Nah dari klub-klub inilah bisa kita jaring pemain-pemain unggul bertalenta tinggi,” harapnya.

Sekretaris PBVSI Jumiyanto melihat pemain yang ada di Temanggung sebenarnya cukup potensial dalam olahraga perbolavolian. Hal itu terbukti antusias warga masyarakat utamanya generasi muda berolahraga bola voli cukup tinggi ditandai dengan banyaknya klub dan lapangan bola voli baik di perkotaan maupun perdesaan.

“Manakala dibina secara profesional, kami optimis Temanggung bisa memiliki tim bola voli yang bisa dibanggakan dan berprestasi baik skala regional maupun nasional,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  Demi Petani Tembakau, Revisi PP No.109 2012

Agus Sugiarto anggota klub Tunas Muda sekaligus mewakili klub lain penerima bantuan menuturkan, bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat untuk mendukung operasional klub. Dengan demikian mobilitas kegiatan klub utamanya pelatihan pemain bisa berjalan lancar dan optimal.

Diakui selama ini kendala umum yang dihadapi klub yakni terbatasnya anggaran yang dimiliki. Ia optimis dengan penganggaran yang cukup bisa melakukan pembinaan atlet secara maksimal dan berkesinambungan.

“Setidaknya bisa meringankan beban dari klub bola voli di Temanggung,” katanya. (set)