LazisMu-PPMT Unimma Luncurkan AngkringanMu

PPMT. Kelima mahasiswa PPMT Unimma berkolaborasi dengan LazisMU Kota Magelang untuk melaksanakan Program pemberdayaan yang bertajuk ‘AngkringanMU”

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG SELATAN – Sektor ekonomi merupakan salah satu hal yang urgent dalam kehidupan manusia. Ketidakcukupan dalam pemenuhan ekonomi, terutama kebutuhan pokok akan memunculkan permasalahan sosial lain yang lebih kompleks.

Untuk itu dalam Program Pengabdian Masyarakat Terpadu (PPMT) kali ini, tim dari Unimma yang terdiri dari Eko Kurniasih Pratiwi, ketua sekaligus dosen pembimbing, dengan anggota Agus Muhammad Maftuh, Amelia Wahyu Pratama, Ratna Handayani, Aulia Nurul Aini, Taufik Hermawan berkolaborasi dengan LazisMU Kota Magelang untuk melaksanakan Program pemberdayaan yang bertajuk ‘AngkringanMU”.

AngkringanMu merupakan program LazisMU Kota Magelang yang bertujuan memberdayakan potensi ekonomi mustahik agar menjadi lebih baik. Program AngkringanMu merupakan program dalam sektor kuliner yang harapannya nanti bisa dikembangkan oleh mustahik. Bantuan yang diberikan dalam program ini berupa gerobak angkringan dan uang tunai yang bisa digunakan sebagai modal. Sebagai tahap awal, Tim PPMT menyiapkan berbagai Standar operasional, konsep pengembangan dan strategi pemasaran AngkringanMu, sementara LazisMu menyiapkan pengelola yang nantinya diharapkan mampu menjalankan usaha angkringanMu berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Selain melaksanakan program dan kegiatan yang berkaitan dengan AngkringanMu, tim PPMT ini secara aktif juga mengikuti berbagai program dari LazisMU. Melalui pelaksanaan PPMT kali ini mahasiswa diharapkan mampu meningatkan kepedulian sosial dan menumbuhkan jiwa kerelawanan untuk membantu sesama.

Fury, selaku Manajer Pelaksana LazisMu manyampaikan kehadiran rekan-rekan PPMT tentu memberikan kontribusi positif kepada Lazismu, pasalnya program Angkringanmu yang akan dilaunching sebagai pengembang ekonomi kreatif secara management dapat disiapkan dengan baik melalui ide-ide intelektual.

“Terimakasih tentunya kami ucapkan atas kepercayaan Unimma yang telah bersinergi dengan Lazismu Kota Magelang,” ucapnya. (adv/hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Belum Tentu Positif Covid, Prosesi Pemakaman Tetap Sesuai Prokes