Kodim Bagikan Ratusan Paket Sembako

SERAHKAN.  Dandim 0708 Purworejo secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan warga Kaliwungu Bruno.
SERAHKAN.  Dandim 0708 Purworejo secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan warga Kaliwungu Bruno.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno, kemarin. Aksi tersebut dilakukan guna meringankan beban hidup masyarakat sekitar di tengah kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat terlebih selama masa pandemi ini.

Paket sembako sebanyak 165 paket tersebut merupakan bantuan dari Komandan Korem 072 Pamungkas yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0708 Purworejo di Aula Kantor Desa Kaliwungu. Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Bruno, Kepala Desa beserta perangkat dan warga penerima bantuan.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Lukman Hakim SSos MSi menyampaikan bakti sosial ini merupakan wujud cinta dan kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Bruno dan juga memberikan suport kepada warga di tengah pandemi yang belum berakhir ini.

“Masyarakat merupakan ibu kandung dari TNI dengan apa yang dirasakan saat ini, kami juga merasakan dalam suka maupun duka,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan dalam menghadapi musim penghujan di mana wilayah Bruno merupakan wilayah pegunungan yang rawan longsor, maka Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil dan Babinsa sebagai ujung tombak satuan akan terus memantau wilayah, perkembangan cuaca dan situasi serta mempersiapkan alat peralatan yang siap gerak.

Baca juga
Budaya Prestasi SMAN 1 Diapresiasi Dindikbud Jateng

“Kami berpesan kepada seluruh warga untuk terus waspada apabila hujan terus turun tanpa henti  selama lebih dari satu jam dan apabila ada kejadian segera untuk menghubungi Koramil ataupun Polsek untuk tindakan lebih lanjut,” imbuh Dandim.

Sementara itu Kepala Desa Kaliwungu Irawanto mengapresiasi atas kerja TNI kususnya anggota Koramil Bruno yang telah banyak membantu dalam pembangunan infrastruktur melalui program TMMD dan bakti sosial yang dilaksanakan terus menerus tanpa kenal lelah.

Artikel Menarik Lainnya :  Dilematis, Imbas Kedelai Mahal, Produsen Tahu Terpaksa Naikkan Harga

“Saya berharap TNI bersama masyarakat tetap terjaga dan terus bersinergi. Yang sudah baik nanti bisa lebih baik. Kami merasa bangga terhadap TNI yang selalu hadir dalam setiap saat dan tidak mengenal waktu,” pungkasnya. (luk)