PaudQu Diluncurkan, 18 Lembaga jadi Percontohan se-Jateng

LUNCURKAN. Peluncuran secara simbolis PaudQu di Kabupaten Wonosobo oleh Subdirektorat Pendidikan Alquran Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, di Ponpes An Nur 
LUNCURKAN. Peluncuran secara simbolis PaudQu di Kabupaten Wonosobo oleh Subdirektorat Pendidikan Alquran Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, di Ponpes An Nur 

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Subdirektorat Pendidikan Alquran Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan PAUD Alquran atau PAUDQu se-Kabupaten Wonosobo di Pondok Pesantren An Nur Kalierang, Selomerto, Selasa (15/12).

Sebanyak 18 PAUD akan menjadi percontohan dari konsep atau program PAUDQu di Wonosobo.

Diungkapkan Kepala Subdirektorat Pendidikan Alquran Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, Dr. Sarpani M.Pd.I peluncuran tersebut menandai momentum penting dalam pendidikan Alquran bagi generasi penerus bangsa. Terlebih lagi di Wonosobo ada lebih dari 5.000 pendidik atau ustaz-ustazah yang tersebar di berbagai wilayah.

Baca Juga
Ratusan Pengunjung Kolam Renang Dibubarkan, Pelanggar Prokes Dikenai Sanksi

Diungkapkan Pengasuh Ponpes An Nur Kalierang, KH Khoirullah SPd adanya PAUDQu diharapkan  bisa menjadi sebuah wasilah keberkahan bagi para pendidik dan kesempatan untuk berkhidmat pada Taman Pendidikan Alquran secara maksimal.

“Kebanyakan siswa TPQ di usia yang dini dan mereka yang mau mengajari dari huruf dan tata cara dasar mulai dari yang dianggap sederhana justeru yang paling penting. Sehingga generasi ini bisa amalkan ilmu yang didapat. Harapan kami dengan dilaunchingnya PaudQu bisa dampingi Badko TPQ (Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran) dan dalam satu naungan Kemenag RI,” ungkapnya.

Agenda tersebut selain dihadiri Kabid pendidikan Diniah Ponpes Provinsi Jawa Tengah, juga dihadiri, Kepala kantor Kemenag Wonosobo, kepala Bappeda mewakili bupati, Kasubag bina mental Kesra Harjanto, serta ketua ormas Islam di Wonosobo. Sementara itu, Ketua Badko TPQ Wonosobo, H Soleh Rosyadi menyebut bahwa adanya program PAUDQu tidak lepas dari kiprah ustaz-ustazah yang selama ini mengabdikan dirinya untuk pendidikan Alquran.

Artikel Menarik Lainnya :  Masuk Zona Merah, Satu Sekolah di Wonosobo Gagal Gelar PTM

“Terimakasih atas upaya terbentuknya PAUDQu untuk bentuk generasi Qurani sejak dini. Sehingga mampu cetak generasi penerus bangsa yang terbaik. Pentingnya hidup di naungan Quran dan sekaligus menjadi panutan untuk jalani hidup sehari-hari dan ini adalah sebuah program untuk membumikan Alquran,” tuturnya.

Selain peluncuran PAUDQu juga dilaksanakan agenda Sosialisasi pendirian PAUD dan Sosialisasi kurikulum dan kebijakan Kemenag RI di hari yang sama. (win)