War-On Karya Siswa SMKN2 Magelang, Mbangun Desa untuk Indonesia 

SOSIALISASI. Aplikasi marketplace karya siswa SMK Negeri 2 Magelang, Waroeng Online (War~On), tengah disosialisasikan di depan pelaku UMKM.
SOSIALISASI. Aplikasi marketplace karya siswa SMK Negeri 2 Magelang, Waroeng Online (War~On), tengah disosialisasikan di depan pelaku UMKM.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Realisasikan program Penguatan Peran SMK dalam Pembangunan Pedesaan “Mbangun Desa untuk Indonesia”, SMK Negeri 2 Magelang menghimpun UMKM se-Kota Magelang dalam rangka sosialisasi dan penandatanganan MoU aplikasi marketplace karya siswa SMK Waroeng Online (War~On), (10/12).

“Kami berupaya agar lulusan SMK bisa ikut andil memberikan solusi kepada pemerintah melalui karya nyata yaitu aplikasi marketplace yang bisa membantu UMKM”, ujar Kepala SMK Negeri 2 Magelang Mila Yustiana SPd MMPar.

Mila memaparkan bahwa Aplikasi War~On akan diujicobakan setelah penandatanganan MoU dengan UMKM. Dirinya menambahkan, SMK Negeri 2 Magelang sebagai owner aplikasi War-On akan melakukan pendampingan penggunaan dan memfasilitasi UMKM yang masih mengalami kendala teknis. Selain itu, SMK Negeri 2 Magelang juga siap membantu dalam hal dokumentasi produk, pelatihan packaging hingga ke pemasaran.

Baca Juga
Konferensi PMR Kota Magelang Digelar Secara Daring

Dalam kegiatan tersebut, sekolah setempat melibatkan Pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Jawa Tengah, Kepala Perdagangan dan Perekonomian, Ketua Komite SMK Negeri 2 Magelang, dan UMKM se-Kota Magelang.

“Cita-cita membuat mall di atas awan akan segera terealisasi melalui program ini. Aplikasi yang menjadi solusi pemasaran UMKM di desa,” ungkap Direktur PT ETERA, Fajar Indra Prasetya.

UMKM dapat mendaftar secara gratis untuk mengakses War-On. UMKM juga mendapatkan fasilitas berupa pendampingan pemakaian aplikasi dan sosialisasi fitur War-On secara detail.

‘Kami akan siapkan tim khusus War~On yang akan selalu siap, sehingga UMKM tidak perlu khawatir bermitra dengan kami”, tambah Mila Yustiana. (rls/smkn3 magelang)

Artikel Menarik Lainnya :  Imbas 10 Mahasiswa Untidar Positif Covid-19, Kampung RT 10 RW V Potrobangsan, Magelang Utara Di-Lock Down