MER-C Siapkan Dokter, Rizieq Sehat di Sel

MER-C Siapkan Dokter, Rizieq Sehat di Sel
MER-C Siapkan Dokter, Rizieq Sehat di Sel

MAGELANGEKSPRES.COM,JAKARTA – Habib Rizieq Shihab (HRS) ditahan selama 20 hari ke depan atua hingga 31 Desember 2020 oleh penyidik Polda Metro Jaya. Dia ditahan di rumah tahanan (Rutan) narkoba Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan selama 14 jam.

Meski sebelumnya tengah menjalani masa pemulihan kesehatan, namun Polda Metro Jaya menyatakan HRS sehat. Selama menjalani masa penahanan, kondisi HRS tetap sehat.

“Sampai dengan tadi malam disampaikan, kita melakukan penahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Kondisinya sehat, kita masih tetap pantau,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (13/12).

Dia memastikan penanganan terhadap HRS tidak berbeda dengan tahanan lainnya. HRS tidak akan mendapat perlakuan khusus selama di tahanan.

“Sama juga dengan tahanan yang lain, tetap masalah kesehatan diperhatikan, masalah makan tetap kita siapkan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro,” katanya.

Sementara Ketua Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad, mengatakan pihaknya menyatakan siap memberikan bantuan kesehatan ke HRS.

“Nanti memang kalau permintaan beliau, kita siapkan obat-obatan, obat-obatan segala macam yang diperlukan sudah kita siapkan semua, sudah kita sediakan semua selama beliau ditahan. Kalau memang ada sesuatu yang perlu penanganan segera atau butuh dokter, kita siap mempersiapkan itu,” katanya.

Diakuinya, penanganan kesehatan bagi tahanan memang di bawah kewenangan Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya. Namun, dia menyebut, pihak ketiga, yakni MER-C, bisa ikut melakukan pendampingan kesehatan bila Habib Rizieq meminta rekomendasi dokter.

“Itu kan kalau sudah ditahan, secara formal di bawah dokter polisi ya, secara formal. Tetapi pasien bisa meminta untuk mendatangkan dokter yang beliau rekomendasikan,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Dikatakannya, HRS masih dalam kondisi sehat. Dia mengatakan Habib Rizieq tidak mengeluhkan penyakit saat diperiksa penyidik di Polda Metro Jaya kemarin.

“Kondisi kan, di situ kemarin ada dokter MER-C, ada dokter polisi kan. Jadi pas kemarin itu alhamdulillah beliau sehat. Sesuai tadi, dilanjutkan pemeriksaan kan, itu aja. Kondisi beliau baguslah,” terangnya.(gw/fin)