Korban Hilang di Sungai Kedung Bener Kebumen Ditemukan

MAGELANGEKSPRES.COM,KEBUMEN – Pencarian hari ketiga Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang pemuda yang dinyatakan hilang di Sungai Kedung Bener Desa Mengkowo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen, Minggu (13/12) pagi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Pantai Tegal Retno Kecamatan Petanahan yang berjarak sekitar 12 kilometer dari lokasi kejadian.

I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, dalam siaran persnya menyebut korban ditemukan sekitar pukul 07.00 oleh warga dan langsung melapor ke Posko SAR Gabungan yang bertempat di Balaidesa Mengkowo Kecamatan Kebumen.

“Setelah kita mengetahui berita tersebut langsung berangkat ke lokasi di temukannya korban. Evakuasi berhasil kita lakukan sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung kita bawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” sebutnya.

Sebelumnya dikabarkan korban hilang bernama Khabib Nurrohman (17) warga RT 01 RW 01 Desa Mengkowo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen. Ia tenggelam saat sedang bermain dan mandi bersama 4 temannya pada Jumat (11/12) pukul 15.00 WIB.

Unsur SAR Gabungan yang terlibat pencarian terdiri atas Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Kebumen, Polsek Buluspesantren, Polsek Petanahan, Inafis Kebumen, Koramil Kebumen, dan PMI Kebumen. Ada juga SAR Elang Perkasa, Rapi, Orari, Ubaloka, Kokam, Gertaks, SAR MTA, SAR Tunas Kelapa, SAR Lintas Batas Purworejo, Banser dan warga sekitar. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Polisi amankan 300 Pohon Ganja di Brebes