Konferensi PMR Kota Magelang Digelar Secara Daring

Konferensi PMR Kota Magelang Digelar Secara Daring
Konferensi PMR Kota Magelang Digelar Secara Daring

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Relawan Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Magelang menggelar Konferensi Palang Merah Remaja/ Forum Remaja Palang Merah Indonesia ( FOR PIS) tahun 2020 selama tiga hari, mulai Kamis (10/12) di aula Markas PMI. Pelaksanaan konfrensi diikuti 31 peserta secara daring. Peserta anggota PMR Wira tingkat SMA,SMK, dan MA se Kota Magelang yang berasal dari 16 Unit PMR. Dalam konferensi tersebut juga dilakukan pemilihan Koordinator PMR Tahun 2020 – 2021. Konferensi PMR mengambil tema “Remaja Cerdas Menghindari Pergaulan Bebas”

Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono, menyampaikan terimakasih kepada Koordinator PMR yang lama, yang telah mengabdikan diri ke PMI melalui PMR, dan selamat kepada koordinator yang baru. “Marilah kita niati pengabdian di PMI ini sebagai amal ibadah, serta dalam masa pandemi covid 19 ini hendaknya kita tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan,”ajaknya.

Agung Bayu Cahyono, S.Pdi, Pengurus PMI bidang PMR dan Relawan menambahkan maksud dan tujuan Konferensi PMR ini untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama antar PMR se Kota Magelang. “Meningkatkan mutu dan kwalitas setiap unit PMR,serta dapat memberikan materi tentang pergaulan bebas kepada teman sebaya,”katanya

Materi yang diberikan tentang Kepalangmerahan , serta materi tentang pendidikan remaja sebaya,

Khoilulani, anggota PMR SMA Negeri 1 Kota Magelang berharap konferensi sebagai upaya PMI Kota Magelang dalam membantu Pemerintah di bidang Pembinaan Generasi Muda melalui ekstra kulikuler PMR. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Ekspresikan Kampung Pancasila di Tugu Nol Kilometer Kota Magelang