Kalahkan Chelsea, Bensin Everton untuk Tancap Gas Lagi

Kalahkan Chelsea, Bensin Everton untuk Tancap Gas Lagi
Kalahkan Chelsea, Bensin Everton untuk Tancap Gas Lagi

MAGELANGEKSPRES.COM,Merseyside – Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menilai kemenangan atas Chelsea sangat penting untuk anak asuhannya. Hal ini membuat Everton bisa keluar dari periode sulit.

Everton berhasil mengalahkan Chelsea 1-0 di Goodison Park pada gameweek ke-12 Liga Inggris, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Gol tuan rumah lahir dari penalti Gylfi Sigurdsson di menit ke-22.

Everton memperoleh hadiah sepakan 12 pas dari wasit setelah Dominic Calvert-Lewin dilanggar oleh kiper Chelsea Edouard Mendy. Ancelotti sangat lega The Toffess bisa meraih kemenangan di laga ini.

Ini karena Everton sebenarnya tak memegang kendali laga. The Blues tampil sangat dominan dengan 72 persen penguasaan bola dibandingkan 28 persen yang dicatatkan Everton.

Don Carlo memuji performa lini belakang anak asuhannya yang mampu meredam serangan Chelsea sepanjang 90 menit. Pasukan Frank Lampard hanya membuat tiga shoot on target dari 10 percobaan yang mereka lakukan.

Kemenangan ini menurut Ancelotti sangat penting untuk mengembalikan performa Everton seperti di awal musim ini. Tim asal Merseyside ini sempat tancap gas dengan tak terkalahkan di lima laga awal Liga Inggris musim ini.

Hasil tersebut membawa mereka berada di puncak klasemen. Namun setelahnya, performa Everton menuking tajam dengan hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga.

“Kami membutuhkan performa ini dan poin-poin ini. Setelah periode yang sulit, kami dapat melangkah maju dan tampil lebih konsistensi. Penampilannya yang sangat bagus. Anda tidak bisa mengalahkan Chelsea tanpa performa yang baik,” ujar Ancelotti dikutip dari Sky Sport.

“Secara defensif kami sangat bagus. Kami tidak memberikan banyak peluang, hanya dua dari luar kotak. Saya pikir kami pemain belakang kami melakukan koordinasi yang sangat baik dengan para gelandang. Cara tim berjuang adalah kelas dunia.

“Kami menang hari ini karena semangat bukan karena cara kami bermain. Saya ingin melihat semangat itu lagi melawan Leicester,” jelas manajer asal Italia ini.

Kemenangan atas Chelsea membawa Everton ke peringkat ketujuh dengan 20 poin tertinggal empat angka dari Liverpool di puncak klasemen. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Leicester City, Rabu (17/12). (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here