Hajatan di Mana-mana, Kasus Covid-19 Meningkat

TEGAKAN. Gerakan disiplin protokol kesehatan terus digencarkan oleh tim gabungan satgas covid-19 temanggung
TEGAKAN. Gerakan disiplin protokol kesehatan terus digencarkan oleh tim gabungan satgas covid-19 temanggung

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung akhir-akhir ini ditenggarai karena banyaknya hajatan yang mulai digelar oleh masyarakat. Oleh karena itu pemerintah daerah setempat meminta agar masyarakat semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Bupati Temanggung M Al Khadziq mengatakan, saat ini masyarakat sudah banyak yang abaikan dengan protokol kesehatan, padahal Covid-19 ini memang benar dan nyata-nyata ada.

“Virus korona ini nyata dan benar adanya, bahkan sangat berbahaya. Masyarakat jangan abai, ayo semakin tingkatkan disiplin protokol kesehatan,” ajak orang nomor satu di Temanggung ini.

Memang tidak hanya gelaran hajatan saja yang menjadi penyebab menyebarnya virus korona ini, masih ada penyebab lainnya yang menjadikan penyakit ini semakin tak terkendali.

“Pergi kelurahan daerah kalau tidak penting banget sebaiknya ditunda dulu, jika memang terpaksa harus keluar kota atau daerah tetap wajib menaati protokol kesehatan. Sebelum masuk rumah harus bersih dulu, cuci tangan, ganti baju dan protokol lainnya wajib dijalani, kita tidak tahu keberadaan virus itu. Oleh karena itu sebaiknya antisipasi dengan menjalankan protokol kesehatan,” pesan Bupati.

Baca Juga
Kasus Positif Covid-19 di Wonosobo Tembus 3.770, Ruang Karantina Masih Tersedia 155

Sebelumnya Bupati Temanggung sudah mengajak kepada seluruh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dari tingkat kabupaten hingga desa untuk kembali mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat. Langkah ini harus ditempuh agar penyebaran Covid-19 bisa kembali ditekan.

“Jadi saya mengajak, ayolah ini Covid betul-betul ada di tengah masyarakat dan betul-betul berbahaya. Sehingga semua orang harus benar-benar menghindarinya dengan cara melaksanakan protokol kesehatan sebaik-baiknya,” katanya.

Selain itu, Khadziq juga meminta kepada seluruh aparat sampai tingkat desa untuk bersama-sama mencegah penyebarannya. Demikian, dengan masyarakat diminta untuk mendukung penanganan pandemi ini dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjahui kerumunan. Tanpa dukungan masyarakat maka semua usaha menangani Covid-19 ini mustahil akan berhasil.

Artikel Menarik Lainnya :  Tenang, Dana Haji yang Sudah Disetor Aman

“Tanpa dukungan dari masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan tidak akan berhasil, oleh karena itu masyarakat wajib mentaati prokes,” pintanya.

Sementara itu dari infografis yang dikeluarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Temanggung konfirmasi total 2183, konfirmasi saat ini 237, tanpa gejala 174 dirawat di rumah sakit 63 sembuh 1855 dan meninggal dunia 91. (set)

#satgascovid19 #ingatpesanibu#pakaimasker #jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun