UMKM Difasilitasi Aplikasi Marketplace “WAR-ON” Buatan Siswa SMKN 2 Magelang

SOSIALISASI. Kepala SMKN 2 Magelang menyampaikan sambutannya dalam Sosialisasi Pengenalan Marketplace Warung Online (WAR-ON), serta penandatanganan MoU, 
SOSIALISASI. Kepala SMKN 2 Magelang menyampaikan sambutannya dalam Sosialisasi Pengenalan Marketplace Warung Online (WAR-ON), serta penandatanganan MoU, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – SMK Negeri 2 Magelang menggandeng UMKM, menggelar Sosialisasi Pengenalan Marketplace Warung Online (WAR-ON), serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan sekolah setempat, Kamis (10/12).

Acara tersebut, merupakan tindak lanjut dari program Center of Excellence (CoE), Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) juga terlibat sebagai Event Organizer (EO) kegiatan tersebut.

Turut diundang, perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 8, perwakilan Kepala Dinas Perdagangan dan Perekonomian, Ketua Komite SMK Negeri 2 Magelang, Presiden Direktur PT Eduraya Teknologi Nusantara (ETERA), dan UMKM se Kota Magelang.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkenalkan produk marketplace karya siswa SMK Warung Online (WAR-ON) dan diakhiri dengan penandatangan MoU oleh UMKM.

PT Eduraya Teknologi Nusantara (ETERA) terpilih sebagai IDUKA dalam proses pengembangan aplikasi marketplace WAR-ON.

“Saya sangat bangga karena aplikasi ini didevelope atau dikembangkan oleh anak bangsa, dalam hal ini anak-anak SMK. Jadi jargon SMK hebat itu terbukti di SMK Negeri 2 Magelang,” ujar Fajar Indra Prasetyo selaku Presdir ETERA.

WAR-ON sendiri merupakan platform jual beli barang khusus UMKM secara online. WAR-ON didesain khusus untuk UMKM dengan tampilan yang dibuat sangat mudah untuk user maupun UMKM. Semua toko sudah terverifikasi dan mempunyai skala penjualan tingkat nasional.

“Bedanya dengan platform lain adalah platform ini buatan anak SMK serta Bapak dan Ibu gurunya. Jadi tidak salah Kementerian Pendidikan RI memberikan label Center of Excellent kepada SMK Negeri 2 Magelang,” tambah Fajar.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan MoU oleh perwakilan UMKM Surya Aji Pamungkas alumni SMK Negeri 2 Magelang juga sebagai owner CV Lima Enam Kreasindo. Acara kemudian ditutup dengan penjelasan tata cara penggunaan aplikasi WAR-ON dan sesi tanya jawab. SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Juara dan Unggul!. (adv/tim jurnalistik skanida)

Artikel Menarik Lainnya :  Mengganas, Bed Pasien Covid-19 Meningkat Drastis