Seorang Pemuda Hilang di Sungai Kedung Bener

PENCARIAN. Tim SAR Gabungan bersama warga melakukan pencarian atas hilangnya pemuda di Sungai Kedung Bener Desa Mengkowo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen,
PENCARIAN. Tim SAR Gabungan bersama warga melakukan pencarian atas hilangnya pemuda di Sungai Kedung Bener Desa Mengkowo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen,

MAGELANGEKSPRES.COM,KEBUMEN- Seorang pemuda dikabarkan hanyut dan hilang di Sungai Kedung Bener Dukuh Krajan RT 01 RW 01 Desa Mengkowo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen. Diketahui, korban bernama Khabib Nurrohman (17), warga desa setempat.
I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap dalam siaran persnya menginformasikan, kabar hilangnya pemuda tersebut disampaikan oleh Sukirman dari BPBD Kebumen pada Jumat (11/12) sekitar pukul 16.40 WIB. Dari informasi itu diketahui bahwa saat kejadian, korban bersama 4 rekannya yang juga warga sedesa, yakni Dulah (12), Yoga (12), Yogi (12), Mahesa (14).
Kejadian berawal pada pukul 15.00 WIB bahwa saat korban bersama 4 rekannya itu berniat main di sungai Kedung Bener. Korban tersandung di bibir sungai dan hanyut.
“Saat ada warga yang sedang memancing kebetulan yang bersangkutan melihat ada salah satu anak main di pinggir sungai dan tersandung,” sebutnya.
Anak itu kemudian terjatuh ke sungai dan tidak kelihatan lagi oleh si pemancing. Rekan-rekannya berusaha mencari, tapi tidak ditemukan dan akhirnya dinyatakan hilang. Pemancing bersama rekan korban yang panik pun melaporkan peristiwa tersebut ke BPBD Kebumen.
“Setelah mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air lengkap untuk berangkat ke lokasi kejadian dan langsung membuka Operasi SAR untuk bergabung bersama Potensi yang sudah lebih dulu di lokasi kejadian,” jelasnya.
Diungkapkan, pencarian dilakukan bersama oleh unsur SAR Gabungan. Antara lain Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Kebumen, Koramil Kebumen, PMI Kebumen, SAR Elang Perkasa, Rapi, Ubaloka, dan Banser.
“Tim juga melibatkan warga sekitar. Semoga upaya tim SAR gabungan ini dapat segera membuahkan hasil,” ungkapnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Kodam Diponegoro dan Polda Jateng All Out Perangi Covid di Kudus