Sejumlah Guru di Purworejo Terpapar Covid-19 Usai Tugas di Semarang, Dindikpora dan PGRI Beri Bantuan

BANTUAN. Sejumlah guru yang terpapar Covid-19 usai menjalankan tugas di LPMP Semarang menerima bantuan dari Dindikpora dan PGRI di Gedung PGRI Purworejo, 
BANTUAN. Sejumlah guru yang terpapar Covid-19 usai menjalankan tugas di LPMP Semarang menerima bantuan dari Dindikpora dan PGRI di Gedung PGRI Purworejo, 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO– Belasan guru dari berbagai sekolah dasar (SD) di Kabupaten Purworejo mengalami sakit dan terpapar Covid-19 pasca menjalankan tugas di LPMP Semarang pada pertengahan November 2020 lalu. Kondisi itu disikapi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purworejo dengan menggalang donasi untuk meringankan beban sekaligus memberikan dukungan moral bagi mereka.

Penyerahan bantuan uang kepada perwakilan penerima berlangsung di Gedung PGRI Kabupaten Purworejo, Jumat (11/12). Hadir Kepala Dindikpora Purworejo yang diwaliki Sekretaris Dindikpora Wiyonoroto SE MM, bersama Kabid SD Sri Anteng SPd MM dan Kasi Kurikulum SD Muh Zaenal Tejo Kusmo MPdserta Ketua PGRI Kabupaten Purworejo Irianto Gunawan SPd, bersama sejumlah jajaran pengurus.

Irianto Gunawan menyebut, ada 18 orang guru yang ditugaskan mengikuti pelatihan di LPMP Semarang pada 17-20 November 2020. Dari jumlah itu, 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sebagian lainnya mengalami sakit.

“Namun, Alhamdulillah sampai saat ini banyak  yang mulai pulih kembali,” sebutnya.

Menurutnya, penggalangan dana bantuan bagi para guru kali ini menjadi bentuk kepedulian dari Dinas dan PGRI serta para donatur kepada anggota PGRI. Pihaknya mengapresiasi adanya dukungan dari Dindikpora dan berharap kepedulian bersama kali ini kian memperkuat jalinan kerja sama antara PGRI dengan Dindikpora dalam hal pengembangan pendidikan di Kabupaten Purworejo.

Baca Juga
ASN Harus Tingkatkan Profesionalitas, Bupati Purworejo Buka Rakerkab KORPRI 2020

“Mudah-mudahan bantuan ini tidak hanya dilihat nilainya, tapi lebih sebagai bentuk kepedulian kita. Kami berterima kasih kepada yang telah memberikan bantuan dan semoga menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT,” jelasnya.

Wiyonoroto mengungkapkan bahwa saat ini kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Purworejo dan daerah lain masih terus melonjak. Bahkan, di lingkungan pendidikan, virus itu juga sudah menyebar, mulai guru, siswa hingga stakeholder lainnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Ketua DPRD Kota Magelang: Jangan Tutupi Kasus Covid-19

“Karena itu, kita harus yakin seyakin-yakinnya bahwa Covid itu ada. Kita harus bisa menjaga diri kita sendiri, minimal diri kita sendiri sebelum ke orang lain, keluarga, dan sebagainya,” tandasnya.

Lebih lanjut pihaknya mengapresiasi PGRI yang telah berinisasi menggalang bantuan bersama Dindikpora sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moral.

“Jumlah guru yang terpapar Covid-19 sudah cukup banyak, tapi  bantuan yang diberikan hari ini masih kita fokuskan bagi yang mendapat tugas ke LPMP,” ungkapnya. (top)