Tim PPMT Unimma Berikan Wawasan Desminore ke Santriwati

BERSAMA. Tim PPMT Unimma berpose bersama usai sosialisasi tentang desminore. 
BERSAMA. Tim PPMT Unimma berpose bersama usai sosialisasi tentang desminore. 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Pemberian wawasan tentang desminore dan penanganannya kepada remaja putri perlu diberikan. Setidaknya hal ini diberikan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) yang sedang menjalankan Program Pengabdian pada Masyarakat Terpadu (PPMT) di Pondok Pesantren Tidar Dudan, Magelang, belakangan ini.

“Sasaran kami adalah remaja santri wati untuk membantu menambah wawasan mereka menganai desminore atau nyeri saat menstruasi dan cara penangananya,” kata salah satu mahasiswa yang menjalani PPMT di tempat tersebut, Uswah Khasanah.

Dalam kesempatan itu Uswah bersama Enggar Wahyu Mustika Sari dari Keperawatan, serta Nadya Echa S dan Viantika Meiliana dari Farmasi. Mereka didampingi Setiyo Budi Santoso, M. Farm., Apt.

“Banyak hal yang kami sampaikan,” tambah Nandya.

Dijelaskan ssuai proker yang sudah disusun yaitu soosialisasi tentang desminore, pelatihan tentang Akupresur untuk meredakan nyeri saat menstruasi, pelatihan pembuatan jamu kunyit asam, serta sosialisasi dana pelatihan tentang Dagusibu.

“Sasaran kami adalah remaja santriwati untuk membantu menambah wawasan mereka menganai desminore,” jelasnya.

Waktu pelaksannan hanya 3 minggu dan hanya satu kali pertemuan. Guna menghindari dan memutus tali penyebaran covid – 19, yaitu dari tanggal 7-21 November.

“Dengan susunan kegiatan, kegiatan 1 sosialisasi, kegiatan 2 pelatihan akupresur dan pembuatan jamu, dan kegiatan 3 pendampingan,” tandasnya,

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (adv)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Artikel Menarik Lainnya :  Polres Magelang dan Kodim 0705 Terus Genjot Vaksinasi